More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Way Kanan
Yogyakarta

Negeri Konoha, Seorang Anggota DPRD yang Bela Masyarakat ditetapkan Sebagai Tersangka

Ilustrasi negeri Konoha, pejabat dan aparat penegak hukum yang dikendalikan oleh oligarki
INVESTIGASI 86 di Google News

KUANTAN SINGINGI • Seorang Anggota DPRD Kuansing yang bernama Aldiko putra dari fraksi partai PKB ditetapkan sebagai tersangka pada tanggal 26 September di Polres Kuansing, Aldiko ditetapkan tersangka karena diduga menghalangi Kepala KPH Kuantan Singingi saat bertugas, peristiwa tersebut terjadi pada pertengahan Mei 2023 lalu.

Sebelumnya, pada bulan mei 2023 lalu beredar sebuah video singkat berisikan pertengkaran antara Aldiko Putra (anggota DPRD Kabupaten Kuansing) dengan Abriman (Kepala UPT KPH Singingi), yang mana dalam video tersebut tampak Aldiko putra dengan tegas dan dengan nada yang cukup tinggi bertanya kepada Abriman terkait penangkapan alat berat yang sedang beroperasi di lahan masyarakat yang memiliki sertifikat.

Kenapa masyarakat yang memiliki surat-surat tanah lengkap yang hanya sekitar satu dua hektar ditangkap, dan kenapa cukong – cukong yang mengolah ribuan hektar didalam kawasan hutan dibiarkan saja?” ucap Aldiko Putra kepada investigasi86 mengulangi dialognya dalam video yang viral tersebut, Rabu 27/09/2023.

Aldiko putra lantas bertanya kepada Abriman (Kepala UPT KPH Singingi) terkait SK penetapan hutan lindung di lahan masyarakat desa sungai Manau yang bernama Arman yang telah mencarter alat berat yang sedang mensteking kebun miliknya itu.

Mana SK penetapan hutan lindung di lokasi lahan masyarakat tersebut, adakah surat aduan dari masyarakat terkait hal ini, mana tau ada sengketa tanah” ucap Aldiko mengulangi ucapannya waktu itu.

Arman (pemilik tanah) telah memperlihatkan dokumen resmi dari negara atas lahan yang sedang di steking itu, ia mengaku telah menggarap lahan tersebut sejak tahun 1970, namun tidak ada pihak yang memperkarakan lahan itu.

Arman heran, dikarenakan secara tiba tiba status lahan yang ia steking dengan alat berat yang ditangkap oleh pihak KPH singingi itu, berubah menjadi kawasan hutan lindung bukit batabuh.

Saya punya surat atas lahan itu sejak puluhan tahun lalu, dan tanah itu hasil garapan sendiri sekitar tahun 1970, pada waktu itu kondisinya masih hutan, maka kami tanam pohon karet di lahan itu” ucap Arman kepada wartawan beberapa waktu lalu.(link)

Dalam hal ini, Aldiko Putra yang sejatinya sebagai wakil rakyat telah menjalankan amanah dari masyarakat, ia telah memperjuangkan hak-hak masyarakatnya dengan berlandaskan tupoksi dan hak – hak legislatif yang ia miliki sebagai anggota legislatif.

Dengan adanya polemik dalam hal ini, Aldiko putra sempat merasa lembaga legislatif yang ada di kabupaten kuantan Singingi tidak ada fungsinya.

Kalau kita melihat realita yang terjadi saat ini, saya merasa bahwa lembaga tempat saya bernaung ini seperti tidak ada fungsinya bagi kawan-kawan yang ada di eksekutif maupun kepolisian” tutup Aldiko putra.(adr)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!