More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Way Kanan
Yogyakarta

Sejumlah Kios Sembako Di Pasar Pucang Terbakar Sa’at Maghrib

Sejumlah Kios Sembako Di Pasar Pucang Terbakar Sa’at Maghrib
INVESTIGASI 86 di Google News

Magelang – Peristiwa kebakaran menimpa Pasar desa Pucang di dusun Prayan desa Pucang kecamatan Secang kabupaten Magelang provinsi Jawa Tengah terjadi pukul 17.50 WIB. Jumat (15/12/2023)

Kejadian menjelang warga melaksanakan shalat maghrib tersebut mengakibatkan sejumlah kios sembako hangus dilalap sijago merah.

Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. begitu mendapat laporan kejadian langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Kapolsek Secang AKP Sutarman dan sejumlah anggota Polri, atas kesigapan petugas dan warga setempat kebakaran dapat diatasi pukul 19.30 WIB.

Kapolresta Magelang menuturkan peristiwa kebakaran itu awalnya diketahui 2 (dua) orang Saksi yang hendak melaksanakan shalat maghrib di Mushala Baiturrohman, kedua Saksi dari depan pintu pasar sekira berjarak 10 meter melihat kobaran api di Pasar Desa Pucang.

“Dua Saksi ini kemudian berteriak-teriak ada kebakaran sontak warga yang sudah di mushala berhamburan menuju sumber suara dan usai adzan magrib dikabarkan melalui pengeras suara di mushala, selanjutnya warga berdatangan dengan membawa peralatan pemadam kebakaran seadanya membantu memadamka api.” Tutur Kombes Pol Ruruh

Salah satu warga berinisiatif menghubungi Damkar Kabupaten Magelang dan unit Damkar tiba pukul 18.30 WIB langsung beraksi menjinakkan api dibantu petugas dari TNI-Polri, BPDB, relawan, dan warga sekitar pasar.

Akhirnya pukul 19.30 WIB kebakaran dapat teratasi dan sejumlah kios sembako dan peralatan rumah tangga ludes terbakar.

“Tercatat ada 11 kios terbakar yaitu kios sembako, peralatan rumah tangga, kios makanan dan beberapa kios sayuran dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara kerugian materil ditaksir sekitar 150 juta rupiah.” Terang Kombes Pol Ruruh

Kapolresta mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah bersama-sama membantu pemadaman kebakaran di Pasar Desa Pucang itu baik kepada personel Polsek dan Koramil Secang, Forkopimcam, Pemerintah Desa Pucang, Tim Inafis, Sat Reskrim dan Dalmas Polresta Magelang.

“Juga kepada Tim Damkar Gabungan Kota Magelang, Tegalrejo, dan Grabag, BPDB Kabupaten Magelang, para relawan dan warga setempat berkat kesigapan dan kerjasama mereka Alhamdulillah kebakaran dapat teratasi.” Ucapnya

Kapolresta Magelang mengimbau masyarakat khususnya para pedagang pemilik kios di pasar untuk selalu memeriksa instalasi listrik di kios masing-masing sebelum menutup kios.

“Pastikan aman sehingga terhindar dari hal-hal yang dapat menimbulkan hubungan arus pendek listrik yang bisa menyebabkan kebakaran.” Pungkas Kombes Pol Ruruh Wicaksono (BR Longga)

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!