More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Way Kanan
Yogyakarta

DIDUGA CAMAT PULAU PINANG ALERGI TERHADAP ORMAS DAN WARTAWAN

Camat Pulau Pinang Anthoni Hakman SE. MM
INVESTIGASI 86 di Google News

LAHAT – Camat Pulau Pinang Anthoni Hakman SE. MM kecamatan pulau pinang Kabupaten Lahat di sinyalir alergi, serta enggan menemui seorang Wartawan yang mau mengkonfirmasi Dana rutin kecamatan Pulau Pinang, guna memperoleh suatu karya jurnalistik yang berimbang.

Menanggapi hal ini, sebagai seorang Kepala pemerintah Di Kecamatan seharusnya memiliki tanggung jawab tinggi, dan bisa mengayomi, dan senantiasa bersikap simpati bukan antipati terhadap Wartawan, sebab profesi tersebut juga mempunyai hak berkomunikasi, serta menggali sebuah informasi, sekaligus kontrol sosial seperti yang tercantum didalam undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia nomor 14 tahun 2008 terkait keterbukaan informasi publik.

Diketahui bahwa, camat pulau pinang Anthoni Hakman yang diduga alergi serta tidak mau menemui Wartawan dan anggota Lsm. , pada saat berada di kantor Kecamatan, tepatnya berada di desa jati , kecamatan pulau pinang Kabupaten Lahat jam 10:26 wib pada hari, senin (18/03/2024).

Pasalnya, Meriyansah,selaku Tim dari Organisasi masyarakat Lapisan Pemantau situasi (LAPSI), Bersama Rekan Wartawan dari media online yang juga merupakan warga dari wilayah kecamatan pulau pinang, datang ke Kantor Kecamatan tersebut tersebut bertujuan untuk mengkonfirmasi terkait dengan adanya Temuan dugaan KKN , pengadaan ATK dan Dana Rutin Kecamatan,serta adanya dugaan Kurang nya pembinaan dan pengawasan kecamatan di desa., tetapi Selaku Pejabat camat Kecamatan pulau pinang enggan menemui dengan alasan yang tidak diketahui.

Selanjutnya,salah satu wartawan dari media online dan juga warga dari wilayah kecamatan pulau pinang yang ikut datang ke Kantor Kecamatan pulau pinang sungguh merasa dilecehkan, dan dipandang sebelah mata.

“Akibat dari perilaku camat pulau pinang yang kurang terpuji dan sikap dari salah satu stafnya yang menyampaikan sebuah informasi dengan nada layaknya mengusir, saya merasa dilecehkan dan dipandang sebelah mata,” tegas Mery.

Tidak hanya cukup itu, dengan adanya kejadian ini Mery berharap kepada PJ Bupati Lahat supaya bisa lebih tegas dalam memberikan tindakan kepada perangkat kerja yang semena-mena, terutama berkaitan dengan keterbukaan informasi publik (KIP).

“Saya berharap kepada kepala daerah (Bupati) lebih tegas memberikan himbauan atau peringatan kepada perangkat kerja yang seenaknya sendiri dan terutama yang berkaitan dengan keterbukaan informasi publik,” jelasnya.

Keterbukaan Informasi Publik (KIP) sangat penting bagi masyarakat agar dapat mengontrol setiap langkah, serta kebijakan yang diambil oleh Badan Publik terutama pada pemerintah. Penyelenggaraan kekuasan dalam suatu negara Demokratis harus bisa dipertanggung jawabkan kembali kepada masyarakat.(khoiri/prayetno.Tim).

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!