More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Way Kanan
Yogyakarta

Dermawan Warga Lokal Setempat Inisiatif Pengurukan Dan Pemadatan Jalan Pereng Prambanan Yang Bergelombang

INVESTIGASI 86 di Google News

Sleman – Rusaknya jalan yang dikeluhkan pengguna jalan Pereng Sumberharjo Prambanan yang merupakan satu-satunya akses desa Wukirharjo yang sempat diberitakan salah satu media pada 5 Februari 2024, kini sudah mulai diperhatikan oleh salah satu dermawan yang ada di wilayah tersebut.

Perhatian tersebut diwujudkan dalam bentuk pengurukan dengan menggunakan pasir dan batu serta dilakukan pemadatan untuk menambah kuat dasar jalan yang di sana merupakan jenis tanah labil dimana saat musim penghujan serta musim kemarau akan membuat jalan tersebut bergelombang.

Sampai saat ini menurut darmawan yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan bahwa dalam pemadatan dan perbaikan jalan saat ini dalam tahap pengurukan menggunakan sirtu (pasir-batu) sepanjang 400 m dengan menggunakan dana pribadinya demi kenyamanan pengguna jalan.

“Saya hanya berinisiatif untuk meratakan jalan yang bergelombang supaya jika dilewati pengguna jalan merasa nyaman, untuk saat ini baru mencapai kisaran 400 m selebihnya tetap akan kami upayakan sampai jalan benar-benar rata.” Jelas dermawan saat di hubungi lewat pesan WhatsApp, Senin (19/02/2024)

Ditambahkan olehnya tidak menutup kemungkinan jalan yang ada dan dirasa kurang nyaman bagi para pengguna jalan akan diratakan biar tidak berlobang dan bergelombang sehingga pengguna jalan akan kembali merasakan jalan yang nyaman.

Seorang warga Padukuhan wukirharjo Prambanan Aisyah mengatakan senang dengan proses perbaikan jalan di wilayahnya yang menghubungkan desa dimana Aisyah tinggal.

Menurut Dia adanya perbaikan ini memberikan dampak siginifikan, jalan yang semula banyak yang rusak sekarang menjadi sedikit mulus sehingga memudahkan akses masyarakat.

Aisyah mengungkapkan sebelum adanya perbaikan kondisi jalan di wilayahnya rusak parah dikarenakan banyak yang berlubang.

Kondisi ini terjadi karena banyak truk muatan tanah urug yang lalu lalang untuk pembangunan tol ditambah wilayah tersebut menjadi langganan banjir sehingga air yang lama surut membuat rapuhnya jalan yang ada.

Aisyah memberikan keterangan bahwa tidak cuma satu tempat yang jadi pusat pengambilan tanah urug untuk pembangunan tol bahkan kalau jadi mau dibuka lagi satu tempat untuk pengambilan tanah urug di daerah kami.

“Sekarang untuk jalan bergelombang sudah mulai diratakan, harapan saya nanti ke depan jalan yang menuju kampung kami bisa kembali rata dan mulus sehingga kami pengguna jalan bisa nyaman berkendara.” Katanya (Ananta)

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!