More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News

36 Kubik Dengan 6 Armada Mixer Didatangkan Untuk Finishing Jalan Di Wilayah Sumberharjo Prambanan

Sleman – Sebagai langkah tindak lanjut dari finishing atas penambalan jalan yang kemarin baru dalam tahap pengurukan serta pemadatan, hari ini jalan yang sempat dikeluhkan warga Wukirharjo Prambanan kini masuk tahap pengecoran dengan menggunakan ready mix.

Hasil dari pantauan media inveatigasi86.com di lapangan jalan yang mulai diperhalus atau finishing meliputi jalan Sawo Sumberharjo, Prambanan, Sleman beserta jalan sepanjang Pereng yang menuju daerah Wukirharjo dengan ready mix dengan menggunakan ready mix Kualitas K-300 Kode produksi 300NCP2A00 dengan slump 10.0/10.

Menurut salah satu warga sebut saja Candra salah satu pemilik warung angkringan yang berada di pinggir jalan yang saat ini dalam perbaikan dirinya memberikan keterangan bahwa pengecoran tersebut wujud dari tidak lanjut atas kesanggupan seorang dermawan yang mau melanjutkan perbaikan jalan yang selama ini dirasa kurang nyaman bagi para pengguna jalan sampai semaksimal mungkin.

“Perbaikan ini bentuk tindak lanjut dari pemadatan kemarin Saya sangat senang dengan perbaikan jalan tersebut oleh salah seorang dermawan yang peduli akan lingkungan sekitar, tidak cuma jalan yang diperbaiki beliau juga tidak owel (pelit) dalam membantu sesama apa lagi untuk pembangunan tempat ibadah.” Jelasnya

Menurut dermawan yang tidak mau disebutkan namanya saat ditemui di lokasi pengecoran dirinya ikhlas melakukan semua ini demi kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan terutama warga yang berada di Wukirharjo Prambanan dan sekitarnya.

Ditanya soal berapa biaya yang sudah di keluarkan dirinya tidak mau menyebutkan nominal yang jelas untuk pengecoran hari ini saja didatangkan 6 armada mixer ready mix dengan volume masing-masing 6 kubik.

“Untuk maslah biaya tidak usah dibicarakan mas yang jelas hari ini saja kami datangkan 6 armada dengan jumlah 36 kubik yang penting jalan yang berlubang bisa kembali rata dan nyaman untuk pengendara.” Tuturnya, Jum’at (23/02/2024).

Ditambahkan olehnya dipilihnya material ready mix dikarenakan jalan tersebut berada di atas tanah yang labil dan berada di wilayah dimana saat musim penghujan sebagai langganan banjir sehingga air yang menggenang membuat tanah yang berada di sekitar jalan menjadi lebih lembek dan jalan mudah pecah.

“Sebetulnya mau kami kembalikan dengan aspal,tetapi mengingat daerah sini kalau musim penghujan menjadi langganan banjir maka kami ambil alternatif untuk di cor blok saja dengan kualitas yang setara dengan aspal,”tutupnya. (Red/Ananta)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!