More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Way Kanan
Yogyakarta

Genjot Program Padat Karya BKK Disnakertrans Kabupaten Bantul Laksanakan Tahapan Sosialisasi

INVESTIGASI 86 di Google News

Bantul – Bertempat di Balai warga Menayu Kidul, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melaksanakan proses sosialisasi petunjuk teknis dan pelaksanaan Program Padat Karya Tahun anggaran 2024 dengan nilai 100 juta. Rabu (24/04/2024)

Hadir secara langsung Ir. Atmaji Wakil Ketua DPRD Provinsi DIY Joko Pramono, kepala Dukuh III Jeblog Sigit Sugiharto, Perwakilan dari Disnakertrans kabupaten Bantul, perwakilan dari Kapanewon Kasihan serta PJ Kepala Desa Tirtonirmolo Isty Wardayati S,E.

Sigit Sugiharto Salah satu petugas yang mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bantul Istirul Widilastuti, S.IP, MPA yang berhalangan hadir memaparkan bahwa program padat karya ternyata dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat,itu artinya sesuai dengan tujuan padat karya yakni untuk mengurangi pengangguran, setengah pengangguran dan masyarakat miskin.

Ditambahkan olehnya program padat karya di Bantul tahun 2024 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus(DAK) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta sejumlah 300 lokasi dengan nilai 100 juta dan 200 juta, Untuk saat ini mulai di kebut pelaksanaannya diawali dengan sosialisasi kepada masyarakat di lokasi penerima salah satunya kampung Menayu Kidul.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa 300 lokasi penerima program padat karya meliputi 276 lokasi dengan anggaran 100 juta untuk setiap lokasi dan 24 lokasi dengan anggaran 200 juta, dimana sebelum lebaran kemarin Disnakertrans mampu menyelesaikan Program padat karya yang bersumber dari APBD Bantul 2024 sejumlah 176 lokasi tersebar di 17 kapanewon wilayah Bantul dan selesai sebelum lebaran kemarin.

PJ Kepala Desa Tirtonirmolo Isti Wardayati yang hadir secara langsung dalam acara memberikan Apresiasi kepada Disnakertrans Bantul yang sudah memberikan arahan kepada masyarakat Menayu Kidul untuk melaksanakan program Padat Karya Corblok dengan nilai 100 juta, beliau juga memberikan arahan dan masukan kepada warga Menayu Kidul agar dalam pelaksanaan selalu mengikuti arahan dari petugas Disnakertrans sehingga dalam pekerjaan bisa mendapatkan hasil dan kualitas yang maksimal.

Salah satu warga Menayu Kidul Supriyanto selaku pengurus pengajuan program ini kepada awak media memberikan keterangan bahwa dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada dinas terkait dan khususnya kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi DIY Ir.Atmaji yang sudah memperhatikan pembangunan infrastruktur yang ada di kampung kami.

“Selaku pengurus pengajuan program ini kami merasa senang karena kurang dari 1 tahun program padat karya dalam bentuk corblok jalan kampung yang kami ajukan melalui pak Atmaji bisa terealisasi dengan nilai 100 juta.” Tuturnya (Red/Ananta)

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!