More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Way Kanan
Yogyakarta

Aparat Gabungan Turlap Memastikan Video Terkait PETI Yang Beredar Pada Beberapa Waktu Lalu

Foto: aparat kepolisian dari polres kuansing dan polsek hulu kuantan pada saat turun kelokasi yang diduga sebagai lokasi PETI di serosa, Minggu 9/4/2023
INVESTIGASI 86 di Google News

KUANTAN SINGINGI • Terkait ocehan salah seorang mantan anggota DPRD di akun sosmednya yang menyebutkan bahwa ada alat berat dan aktivitas PETI di area kebun warga, aparat gabungan polres kuansing turun lagi kelapangan malam hari.

Untuk memastikan hal tersebut sejumlah aparat gabungan dari Polres Kuantan singingi, Polsek Hulu kuantan dan sejumlah awak media, turun kelapangan secara senyap pada malam hari, Minggu 9/4/2023.

Personel polres Kuansing dan personil Polsek hulu kuantan serta sejumlah awak media menyambangi lokasi kebun sawit, untuk memastikan aktivitas tambang emas ilegal yang beredar di video pada beberapa waktu lalu yang tampak pada malam hari.

Saat tiba di lokasi, belasan aparat kepolisian gabungan menemukan sejumlah masyarakat yang melakukan pengambilan emas secara tradisional, yakni dengan cara mendulang.

j
Foto : salah seorang warga yang mendulang emas pada malam harinya di lokasi kebun sawit di serosa saat dimintai keterangan terkait aktivitas pencarian emas secara tradisional

Salah seorang pendulang emas saat diwawancarai di area Kebun sawit tersebut, warga yang tidak mau menyebutkan namanya menyebutkan bahwa mereka datang dan berasal dari berbagai desa yang ada di kabupaten Kuantan Singingi.

Saya dari Sentajo bang, kalau teman ini dari sungai pinang, dan ada juga dari gunung Toar, kami mendulang emas disini cukup untuk menghidupi kebutuhan hidup kami sehari hari, ya dapat 2 sampai 3 bunci lah bang” ucap salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, Minggu 9/4/2023.

Putra Pj Kades Serosa yang juga ada di lokasi pada saat itu, saat ditanya apakah ada oknum aparat yang bermain di lokasi tersebut, pj kades tersebut mengaku bahwa sepengatahuan dia tidak ada oknum APH yang bermain.

Sepengetahuan kami tidak ada disini aparat yang bermain bang, Abang lihat aja sendirikan, mereka mereka warga dari berbagai daerah hanya mengandalkan dulang untuk mencari emas di area ini, kalau yang diberitakan kemaren itukan udah ditindak kepolisian bang, jadi mana ada lagi mesin maupun alat yang bermain disini” jelas Putra Pj kades serosa kepada media.

Kapolsek Hulu Kuantan saat dimintai tanggapan terkait aktivitas pendulang emas di area kebun sawit di serosa itu, dirinya menyebutkan bahwa meskipun itu mendulang, tetap kegiatan tersebut membahayakan bagi warga.

“Meskipun itu mendulang tetap Aktivitas mereka ini membahayakan bagi diri mereka, ini tebingnya sangat tinggi dan berpotensi menimpa para pencari emas tradisional meskipun menggunakan cangkul dan alat tradisional lainnya” jelas AKP Johari kepada media.

AKP Johari menjelaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak desa setempat agar area tersebut untuk segera diratakan.

Kami akan koordinasi secepatnya dengan pihak desa agar lokasi ini ditimbun dan diratakan aja, agar tidak ada lagi aktivitas yang nantinya ada pihak yang dirugikan” tutupnya.(adr)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!