More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News

Penjual Dan Perantara Dugaan Pencurian Kayu Disidangkan, Pembeli Dimana??

Kulonprogo – Anta Purnama yang sa’at ini menjadi terdakwa pelaku pencurian kayu yang terjadi pada bulan Maret 2023 lalu hari ini menjalani sidang yang kedelapan kali di Pengadilan Negeri Wates Kulon Progo. Selasa (28/11/2023)

Yusuf Rendie S.H Direktur kantor Advokat Eshar dan rekan yang bertindak sebagai kuasa hukum Anta Purnama menyampaikan kepada awak media atas kliennya yang telah dituduh sebagai terdakwa dalam pencurian kayu di daerah wilayah Hukum Resort  Nanggulan Kulonprogo provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam hal ini Rendie menjelaskan bahwa sebagai terdakwa 1 Hari Purnomo sebagai anak dari pemilik tanah dimana pohon yang ditebang  meminta tolong kepada Anta Purnama untuk mencarikan bakul kayu atas dasar untuk biaya pengobatan istri dari Hari Purnomo yang sakit jantung.

Pada saat itu Anta Purnama pun tidak menaruh curiga karena Hari Purnomo merupakan anak dari Sukiman yang sepengetahuan Anta Purnama pemilik tanah dimana tumbuh pohon yang minta untuk ditawarkan.

Setelah menemukan pembeli kayu Anta pun mempersilahkan untuk berembuk sendiri dengan Hari Purnomo untuk negoisasi harga, setelah terjadi kesepakatan harga uang diterima Hari Purnomo.

Tanpa diketahui oleh Anta Purnama setelah pohon ditebang, ternyata ada surat penangkapan kepadanya dari Polsek Nanggulan.

“Saat diminta tolong Hari untuk mencarikan pembeli kayu Anta tidak tau kalau ternyata tanah tersebut sudah berpindah tangan dari Sukiman, jadi Anta mau-mau saja mencarikan bakul untuk membeli kayu yang ditawarkan Hari untuk biaya berobat istrinya yang sedang sakit jantung.” Tutur Rendie

“Anta Purnama baru mengetahui bahwasanya tanah milik Sukiman ternyata sudah berpindah tangan menjadi milik saksi pelapor yaitu TM yang tinggal di jakarta.” Ujar Rendie

Saat team Investigasi86.com  mendatangi dan klarifikasi terkait kasus yang menimpa warganya, R. Andi Dwi Astara selaku Ketua RT 03 RW 01 Plungon Donomulyo Nanggulan Kulonprogo dimana Anta Purnama tinggal menjelaskan bahwa warga RT 03 merasa sangat kehilangan karena Anta dinilai sebagai warga yang baik, selain itu Anta di daerah Plungon dan sekitarnya Anta bisa disebut orang yang dituakan dalam hal sosial kemasyarakatan.

Untuk itu Andi beserta ketua RW dan kepala Dukuh setempat membuat secarik pernyataan yang di tujukan kepada Hakim yang menangani kasus di Pengadilan Negeri Wates untuk bisa mempertimbangkan dan segera membebaskan Anta.

“Saya pribadi bersama dengan warga saya merasa begitu kehilangan dengan ada permasalahan yang menimpa Anta hingga harus dilakukan penahanan sampai saat ini, untuk itu saya beserta pak RW dan Pak Dukuh membuat pernyataan yang sebenar-benarnya bahwa Anta merupakan warga yang baik dengan harapan bisa segera dibebaskan.” Harap Andi selaku ketua RT

Teguh salah satu warga 01 yang kebetulan bertamu sa’at team berada di rumah pak RT juga merasa kehilangan sosok Anta dimana setiap jum’atpun Anta sudah rutin jadi Khotib sholat jum’at di Masjid ditempatnya bahkan Anta juga ditunjuk sebagai pengganti Kaum atau Pemimpin dalam Yasinan keliling setiap malam jum’at jika Kaumnya tidak bisa hadir.

Tunggu investigasi selanjutnya!! Karena dalam kasus ini kenapa pembeli kayu tidak dijerat ?? (Team***)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!