More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Way Kanan
Yogyakarta

Maraknya Pengerjaan Tunda Bayar Diduga Akibat Buruknya Pengelolaan APBD Inhil Tahun 2023

INVESTIGASI 86 di Google News

Inhil – Defisitnya APBD inhil tahun anggaran 2023 senilai -+ 400 miliar membuat pemerintah daerah yang di pimpin oleh Pj Bupati Herman memiliki tugas berat diakhir tahun dalam melaksanakan berbagai kegiatan terutama terhadap penyelesaian pembayaran proyek infrastruktur serta sektor strategis lain.

Diketahui akibat dari ketidakseimbangan penggunaan keuangan daerah banyak OPD terkena dampaknya sehingga menimbulkan pertanyaan dikalangan publik tentang bagaimana pengelolaan keuangan daerah itu dilaksanakan.

Beberapa rekanan pada proyek infrastruktur hingga memasuki akhir tahun 2023 juga mengalami hal yang sama, akibatnya para kontraktor merasa dirugikan karena ketiadaan kas daerah untuk membayar hasil pengerjaan mereka.

Belum lagi di sektor pendidikan hingga memasuki minggu ke-3 bulan Desember ini gaji para guru ASN dan PPPK bahkan uang sertifikasi mereka sejak bulan Juli lalu juga ikut terkena imbas belum terbayarkan oleh pemerintah daerah.

Hal yang sama juga dialami oleh sejumlah desa yang ada di kabupaten Indragiri Hilir mereka yang bekerja sebagai perangkat desa mengeluhkan uang gaji yang bersumber dari dana APBD Kabupaten belum juga terbayarkan, sehingga mereka terpaksa berhutang untuk menutupi kekurangan akibat kebutuhan rumah tangga yang harus mereka keluarkan.

Wakil ketua Komisi III H.Edy Sindrang meminta kepada pemerintah daerah agar segera melakukan perbaikan di sektor pengelolaan keuangan daerah, karena jika hal ini terus menerus dibiarkan akan berakibat fatal pada tata laksana pemerintahan berikutnya.

“Dengan kondisi keuangan yang defisit hari ini pemerintah tidak punya pilihan selain segera melakukan rasionalisasi, jika memang kita ingin pemerintahan ini kembali pulih.” Kata H. Edy, Rabu (20/12/2023)

Edy mengakui tidak sehatnya keuangan APBD hari ini sebesar -+ 400 miliar itu lebih diakibatkan karena adanya berbagai kepentingan di pemerintahan itu sendiri, sehingga tugas Pj. Bupati Herman yang baru menjabat belum genap satu bulan itu harus bekerja ekstra keras untuk memulihkan kondisi keuangan pemerintah daerah.

“Kami dari beberapa fraksi mendukung Pj. Bupati Herman telah melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait kondisi keuangan daerah hari ini, dengan begitu masyarakat tidak terus menjadi korban akibat buruknya kondisi keuangan daerah hari ini.” Pungkas H. Edy

Bahkan Anggota DPRD Inhil ini menyampaikan dari informasi yang ia terima disalah satu rekanan kontraktor ada beberapa pengerjaan proyek infrastruktur yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2022 belum juga dibayarkan hingga memasuki akhir tahun 2023 ini, sementara proyek pengerjaan telah diselesaikan oleh pihak kontraktor.

“Ini harus menjadi catatan penting bagi pemerintah daerah sendiri agar segera memberikan atensi serius terhadap defisitnya anggaran APBD Inhil untuk segera dilakukan penyehatan, jika kita tidak ingin terus menerus dalam kondisi seperti ini dari tahun ke tahun. ” Tutup H. Edy (Indra)

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!