More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

Dugaan Pengibaran Bendera Papua Merdeka Oleh Oknum Mahasiswa Papua Dilaporkan Ke Polda DIY

Yogyakarta – Aliansi Organisasi Masyarakat Pembela Tanah Air (ALOR PETA) DIY mendesak aparat penegak hukum tegas dalam menangani dugaan separatis yang terjadi di Yogyakarta.

Hal tersebut diungkapkan Dani Eko Wiyono selaku koordinator ALOR PETA sa’at usai memberikan laporanya di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda DIY hari Selasa 05/12/2023 kemarin.

Kepada awak media investigasi86.com Dani Eko Wiyono melalui pesan WhatsApp memberikan keterangan pelaporan atas  dugaan tersebut. Rabu(06/12/2023)

Seperti diketahui sebelumnya bahwa pada hari Jumat (01/12/2023) sekelompok oknum mahasiswa Papua menggelar aksi Demo di nol km Yogyakarta dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Papua Barat, aksi tersebut berjalan lancar dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

“Aksi berjalan lancar,namun usai menggelar aksi sa’at kembali ada oknum peserta aksi yang mengibarkan bendera Bintang Kejora sesampainya di jalan Senopati sampai Jalan Kusumanegara sambil meneriakkan rebut kembali kemerdekaan rakyat Papua.” Ungkap Dani selaku koordinator ALOR PETA

Dani menuturkan waktu itu aksi dikawal ketat aparat kepolisian, namun tidak ada dari mereka (kepolisian) yang berusaha mencegah nya.

“Sangat kami sayangkan kenapa tidak ada ketegasan atau tindakan dari aparat kepolisian yang waktu itu ada dilokasi, untuk itu kami membuat laporan adanya dugaan makar dan pengibaran bendera Bintang Kejora ini agar ada ketegasan dan penindakan hukum terkait aksi tersebut.” Tandasnya

“Tahun lalu pun hal yang sama terjadi namun sampai detik ini tidak ada tindak lanjut dari aparat kepolisian ini ada apa?, Yogyakarta bukan tempat untuk gerakan separatisme dan kami akan lawan.” Lanjut Dani

Dani yang datang ke Polda dengan didampingi beberapa ormas seperti Forum Komunikasi Jogja Raya (FKJR), Romo Suhut dari Paksikaton dan beberapa ormas lainnya meminta agar kali ini aparat kepolisian bersikap lebih tegas dalam menyikapi aksi-aksi yang yang diduga mengarah ke gerakan separatisme dan makar di Jogja.

“Jogja Kota Pelajar bukan tempatnya untuk kegiatan makar dan gerakan separatisme, kalau mau buat rusuh ya jangan di Jogja.” Pungkas Dani (Ananta)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
INVESTIGASI 86 di Google News