More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Way Kanan
Yogyakarta

DPRD Kota Manado Mengesahkan Perda PD Pasar Dan PDAM Menjadi Perusahaan Umum Daerah

INVESTIGASI 86 di Google News

Manado – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Manado menggelar rapat paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD kota Manado Dra Aaltje Dondokambey, M.kes., Apt dan wakil ketua DPRD kota Manado Andrei Laikun. S.T. Selasa (13/02/2024)

Dalam rapat tersebut ada empat agenda yang dibahas yaitu : penetapan rencana kerja pimpinan dan anggota DPRD kota Manado tahun 2024, penetapan program pembentukan peraturan daerah tahun 2024, penyampaian walikota Manado atas rancangan peraturan daerah tahun 2024 rancangan pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, pembicaraan tingkat II dan pendapat akhir walikota manado atas ranperda tentang perusahaan umum daerah pasar kota manado dan ranperda tentang perusahaan umum daerah PDAM wanua wenang kota Manado.

Dalam rapat tersebut dihadiri langsung oleh walikota Manado Andre Angouw dan wakil walikota manado dr Richard Sualang beserta sekretaris daerah manado Dr Mihler C S Lakat SH MH, kepala SKPD, staf ahli walikota, camat se kota Manado, forkopimda kota Manado, hadir juga direksi dan pimpinan PD pasar kota Manado dan PDAM wanua wenang, serta undangan lainnya.

Rapat diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan laporan hasil pembahasan ranperda dan panitia khusus serta penandatanganan dan penyerahan berita acara persetujuan bersama dan surat keputusan oleh pemerintah kota Manado dan DPRD kota Manado.

Dalam rapat paripurna ini DPRD kota Manado mengesahkan rancangan peraturan daerah perusahaan umum daerah air minum wanua wenang dan perusahaan umum daerah pasar Manado menjadi peraturan daerah (ranperda) sehingga PDAM wanua wenang menjadi menjadi perumda air minum wanua wenang dan PD pasar manado menjadi perumda pasar Manado.

Dalam sambutan walikota Manado manyampaikan rancangan awal rencana pembangunan jangka panjang (RPJPD) ada visi, misi, program dan arah pembangunan ke depan.

Dan untuk perusahaan umum air minum wanua wenang dan PDAM wanua wenang walikota berpendapat agar pembentukannya disesuaikan dengan undang-undang PP 54 tahun 2017 walikota berharap menjadi langkah positif untuk pelayanan kepada masyarakat.

Setelah rapat berlangsung direktur perumda air minum Manado dan direktur perumda pasar manado memberikan tanggapan
Dikatakan direktur perumda air minum manado Melky Taliwuna dengan adanya perubahan pada perusahaan daerah air minum (PDAM) menjadi perumda bertujuan untuk penguatan sistem dan penataan pengelolaan perusahaan umum daerah air minum (perumda) wanua wenang untuk kesejahteraan masyarakat.

Direktur perumda pasar Manado Lucky Senduk mengatakan dewan telah menyetujui pengelolaan dan pengembangan usaha pasar Manado untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah sehingga dengan adanya perda bisa lebih leluasa mengembangkan usaha mengembangkan unit-unit usaha dan pasar milik pasar manado sehingga kenyamanan masyarakat datang ke pasar terpuaskan. (ADV/Merrysa Rori)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!