More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Berita Kriminal
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Dumai
Narasi dan Opini
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Traveling
Video
Yogyakarta
Daerah  

Arahan Kapolres Kuansing Saat Hari Terakhir Pacu Jalur 2023 Teluk Kuantan

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito .S.I.K.,M.H saat memimpin Apel Persiapan Pengamanan Pacu Jalur 2023 dan suasana kepadatan pengunjung kota Teluk Kuantan, Minggu 27/08/2023
INVESTIGASI 86 di Google News

KUANTAN SINGINGI • Memasuki hari terakhir Event Budaya Festival Pacu Jalur 2023 yang terpusat di Tepian Narosa Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, Polres Kuansing bersama seluruh personil BKO dari Polda Riau, BKO Polres Pelelawan dan BKO Polres Inhu dengan jumlah total kuat personil sebanyak ± 630 personil siap untuk mengamankan Festival Budaya Pacu Jalur 2023 di Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito .S.I.K.,M.H saat memimpin Apel Persiapan Pengamanan Pacu Jalur 2023 pada hari ke 5 (Lima) bertempat dihalaman Apel Mapolsek Kuantan Tengah, Minggu (27/08/2023)

Hadir dalam pelaksanaan Apel Persiapan Pengamanan tersebut Team Asistensi Polda Riau antara lain Karo Ops KBP R. Kasero Manggolo. S.H., M.H.,M.Si , Dir Polair KBP Wahyu Prihatmaka,S.H , Dansat Brimob yang diwakili Wadansat Brimob AKBP M. Aries Purwanto, SIK, M.M , Dir Samapta diwakili Kasubdit Dalmas AKBP Boni Facius Siregar, S.H., M.H ,Dir Intelkam KBP Sutrisno H. R., S.H., S.I.K., M.Si .

Foto : Aparat kepolisian sedang apel, sebanyak ± 630 personil siap untuk mengamankan Festival Budaya Pacu Jalur 2023 di Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Dan pelaksanaan Apel Pengamanan tersebut juga diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Kuansing ( PJU ) , Para Kapolsek dan PAMA Polres Kuansing , Danki Brimob Polda Riau , Danki Pol Airud Polda Riau , Danki Sat Samapta Polda Riau dan Perwira Dit Pam Obvit Polda Riau serta seluruh personil yang terlibat dalam giat pengamanan Event Festival Budaya Pacu Jalur 2023 di Teluk Kuantan.

Adapun arahan dan penekanan yang menjadi atensi bagi setiap personil pengamanan sesuai yang disampaikan oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap pada Apel tersebut kepada sejumlah PA atau pengawas lapangan, agar seluruh personelnya bisa mengawasi setiap titik di pusat event budaya Pacu jalur tersebut.

saya minta agar masing- masing PA Pengawas / Pengendali bisa bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya, yakni dengan mengawasi dan mengendalikan anggotanya di lapangan ” tegas Kapolres Kuansing.

Foto : aparat TNI dan Brimob yang turut ikut mengamankan festival pacu jalur 2023 Teluk Kuantan.

Lebih lanjut perwira menengah tersebut meminta agar seluruh personil pengamanan, khususnya petugas Patroli Jalan Kaki, bisa dan mampu membangun komunikasi dengan masyarakat/pengunjung, begitu juga dengan para pedagang dan petugas parkir untuk menyapa dan memberikan pesan – pesan Kamtibmas agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman tanpa ada gangguan kamtibmas, yang berarti serta tidak ada terjadi kasus C3 ( Curanmor, Curat dan Curas ) selama giat keramaian Pacu Jalur berlangsung.

Foto : suasana kepadatan pengunjung di jalan jenderal Sudirman Teluk Kuantan saat hari terakhir Festival Pacu Jalur tahun 2023.

Selanjutnya Ajun Komisaris Besar Polisi tersebut juga meminta kepada personil Opsnal Polres Kuansing agar selalu tetap waspada, dengan melakukan lidik dan maping guna mengantisipasi terjadinya aksi jambret, copet dan curanmor yang tidak tertutup kemungkinan dapat terjadi di hari terakhir giat pacu jalur tahun ini.

Mudah – mudahan giat pengamanan sampai hari terakhir atau hari ke 5 ( lima ) pacu jalur, dapat berjalan lancar, aman dan terkendali dengan situasi yang kondusif hingga selesai acara penutupannya nanti malam,” ucap AKBP Pangucap mengakhiri arahannya pada Apel Personil Pengamanan Pacu Jalur 2023 di Teluk Kuantan.

(red)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!