More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Way Kanan
Yogyakarta

Rumah Anak Yatim Piatu Hangus Terbakar di Kuansing, Damkar Gerak Lambat?

Foto : sisa puing puing Rumah warga yang hangus terbakar di desa sungai paku, kecamatan singingi hilir kabupaten kuantan singingi (Kuansing) Riau, Senin 31/07/2023. (Sumber: Buserbhayangkara74.com)
INVESTIGASI 86 di Google News

KUANTAN SINGINGI • Telah terjadi peristiwa kebakaran yang telah menghanguskan satu Unit Rumah warga di desa sungai paku, kecamatan singingi hilir kabupaten kuantan singingi (Kuansing) Riau, Senin (31/07/2023).

Kebakaran yang telah menghanguskan bangunan rumah milik Yusna (45) warga desa sungai paku kecamatan singingi hilir itu, membuat sejumlah warga setempat cukup kewalahan dalam membantu memadamkan kobaran api yang besar.

Dikutip dari buserbhayangkara74.com, informasi yang dihimpun akibat armada pemadam kebakaran (Damkar) dari pemerintah kabupaten terlambat datang, hingga sejumlah warga terpaksa bergotong-royong untuk memadamkan api dengan air seadanya.

Ketua Karang Taruna desa Sungai Paku, Apis membenarkan ada musibah kebakaran di desa nya tersebut, Namun Apis Menyebutkan Damkar terlambat datang untuk melakukan pemadaman dan saat tiba, api sudah berhasil dijinakkan oleh warga.

Damkar Datang saat api sudah padam, lain hal jikalau masih ada damkar kita di kecamatan, mungkin akan lebih cepat musibah ini teratasi”, Ucap Apis Melalui Pesan WhatShapp nya, mengutip buserbhayangkara74.com

saya kira masih ada damkar ready di kecamatan makanya saya telpon orang kecamatan tadi, rupanya setahun belakangan ditarik lagi ke kabupaten”, sambung ketua karang taruna tersebut.

Salah seorang Warga saat ditanya awak media buserbhayangkara74.com, turut mengungkapkan kekesalannya terhadap Damkar yang telat datang ke lokasi tempat kejadian perkara.

Gak datang–datang Damkar, api sudah dipadamkan oleh masyarakat, karena proses pemadaman dilakukan secara manual, sehingga api melahap plafon rumah yang sudah lapuk dan merembes ke Ruang depan” ucap salah seorang warga kepada buserbhayangkara74.com

Diketahui musibah yang telah menghanguskan rumah dua orang anak yatim piatu, Gamilano (19) dan Nur Ainan (25), terjadi Pada hari Senin tanggal 31 Juli 2023 pukul 07.00 WIB.

Kronologi peristiwa kebakaran rumah tersebut diceritakan bahwa Pemilik rumah Yusna (45 tahun) keluar dari rumah untuk ke warung dan meninggalkan 1 orang anak didalam rumah dalam keadaan tertidur, kemudian pada pkl 07.30 WIB diketahui oleh masyarakat /saksi Eko bahwa telah terjadi kebakaran dirumah tersebut dan api telah menyala di bagian dapur rumah yang terbuat dari papan, hingga api membesar kemudian masyarakat melakukan pendobrakan pintu rumah dan berhasil menyelamatkan anak korban yang berada didalam rumah, Beruntung, warga yang mengetahui api semakin membesar sigap melakukan pemadaman, dan Pada Pukul 10.00 WIB api berhasil dipadamkan dengan hasil gotong warga.

Akibat kejadian kebakaran tersebut korban mengalami kerugian materil berkisar sebesar Rp 250.000.000 (dua ratus lima puluh juta rupiah).

Turut berduka cita atas musibah kebakaran yang menimpa rumah tempat tinggal dua anak yatim piatu, Karang Taruna sungai paku membuka donasi untuk meringankan beban korban kebakaran rumah tersebut lewat no rekening;

Bank BRI : 5518 0102 4446 535 a/n Bustanul Khairi

Bank Riau Kepri : 820 40 36079 a/n Bustanul Khairi

Konfirmasi transfer melalui :

WhatsApp 0813 6436 1171

(Editor : adr)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!