More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News

Pj Bupati Lahat Hadiri Launching Bedah Rumah Bantuan Sanitasi

Pj Bupati Lahat Hadiri Launching Bedah Rumah Bantuan Sanitasi

LAHAT • Pj Bupati Lahat Muhammad farid Hadiri launching Bedah Rumah bantuan Sanitasi dan Pemberian makanan Tambahan Untuk anak Stunting se- sumatera selatan, Rabu 21 February tahun 2024.

Dalam hal ini pemerintah kabupaten lahat melalui dinas perumahan rakyat kawasan permukiman dan pertanahan (PRKPP) menggelar acara tersebut di desa merapi kecamatan merapi barat, pada rabu 21 februari 2024.

sebagai informasi launching gerakan bedah rumah serentak dilaksanakan bersamaan dengan pemberian bantuan perbaikan sanitasi secara serentak oleh ketua umum tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (tp-pkk) pusat tri tito karnavian.

Untuk diketahui di tahun 2024 pemerintah kabupaten lahat melakukan program bedah rumah sebanyak 700 unit yang terbagi di 37 desa dan 12 kecamatan.

Dalam sambutanya, Pj Bupati Lahat Muhammad farid SSTP MSi mengungkapkan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa rumah layak huni terdiri dari beberapa faktor antara lain struktur bangunan yang kokoh, kecukupan luas bangunan serta akses sanitasi dan akses air minum yang bersih.

Berdasarkan hasil survei dari dinas perumahan rakyat kawasan permukiman dan pertanahan didapat data rumah tidak layak huni sebanyak 6971 unit dan data dari dinas kesehatan balita stunting di kabupaten lahat berjumlah 373 anak.

Dirinya menambahkan, pemerintah kabupaten lahat melalui dinas perumahan rakyat kawasan permukiman telah melakukan program bedah rumah dari tahun 2019 sampai dengan tahun 2023 sebanyak 1455 unit yang bersumber dari dana APBD apbd, APBN dan CSR.

Dirinya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan juga berfungsi meningkatkan harkat, martabat, mutu kehidupan dan penghidupan masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas PRKPP Kabupaten Lahat Limrah Naupan ST.MT mengatakan, pada tahun anggaran 2024 Pemerintah Kabupaten Lahat akan melakukan penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 700 unit yang bersumber dari Dana APBD.

Dirinya menambahkan, alhamdulilah pada tahun 2024 juga PT. MIP (Adaro Mining) membantu penanganan RTLH Sebanyak 5 Unit Rumah, yang menggunakan Dana CSR PT. MIP (Adaro Mining),

Tak hanya bantuan Pemerintah, peran PT. MIP (Adaro Mining) juga sangat membantu dalam terealisasi nya bedah rumah ini. Terlebih memang sudah dianggarkan melalui CSRnya. Dengan di launching kegiatan bedah rumah pada hari ini, saya berharap kedepan akan semakin banyak perusahaan-perusahaan yang turut membantu dalam merealisasikan bedah rumah di Kabupaten Lahat,” tuturnya.

Untuk diketahui Bedah Rumah bantuan PT. MIP (Adaro Mining) akan dibagi di 5 desa, antara lain Desa merapi, Desa telatang, Desa muara maung, Desa kebur dan Desa gunung kembang kecamatan merapi timur.

Jurnalis: khoiri,priyatno

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!