Sering Bikin Celaka Pengendara, Warga Desa Kapar Tabalong Bongkar Polisi Tidur 

Foto :

Tanah Bumbu_Kalsel • Musyawarah warga Desa Kapar terkait speed bump atau tanggul jalan, biasa juga disebut polisi tidur, yang mengakibatkan sering terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan digelar di Aula Kantor Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan. Jumat (15/7/2022)

Beberapa warga desa kapar mengeluhkan sejak dibuatnya tanggul jalan tersebut sering sebabkan para pengendara mengalami kecelakaan, dan warga pun meminta kepada aparat desa untuk membongkar tanggul jalan tersebut.

Hadir dalam kegiatan Musyawarah Warga Desa Kapar tersebut Kepala Desa Kapar, Ketua BPD Desa Kapar, Bhabinkamtibmas Desa kapar oleh Kanit Binmas Polsek Murung Pudak, Babinsa Desa Kapar, Ketua RT, 3,4 dan 5 dan warga masyarakat desa kapar.

Foto : Aparat membongkar polisi tidur yang membahayakan pengendara.

Kapolsek Murung Pudak AKP Samsu Suargana, S.AP melalui Kanit Binmas Polsek Murung Pudak Ipda Joko Sutrisno menegaskan, pemasangan ‘polisi tidur’ harus sesuai standarisasi. Hal itu agar pemasangan ‘polisi tidur’ tidak mengganggu atau bahkan membahayakan pengguna jalan.

Joko juga mengimbau untuk masyarakat yang membutuhkan polisi tidur agar melapor ke Satuan Pelaksana Dinas Perhubungan di masing-masing kecamatan Atau bisa juga lewat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang diadakan tiap tahun melalui RW (Rukun Warga) masing-masing,” pungkasnya

Sehingga kita bicara potensi kerawanan, kecelakaan lalu lintas ataupun complaining masyarakat atas adanya speed bump bisa direduksi atau dieliminir,” ucap Joko.

Kegiatan Musyawarah berakhir pada jam 11.00 WITA dilanjutkan dengan pembongkaran Tanggul jalan yang disaksikan oleh aparat Desa Kapar dan seluruh elemen masyarakat. (Irwan)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com