More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News

Sejumlah Masyarakat Desa Sumber Jaya Bersumpah Tidak Akan Memilih Siapapun Saat Pemilu

Foto : sejumlah masyarakat desa sumber jaya saat melakukan aksi penuntutan kepada PT. Arutmin Indonesia

Tanah Laut, Kalsel • Kecewa Aspirasinya Tidak Di Dengar, Sejumlah Masyarakat Desa Sumber Jaya Bersumpah Tidak Akan Memilih Siapapun Saat Pemilu.

Masyarakat Desa Sumber Jaya kecamatan Kintap, kabupaten Tanah Laut, provinsi Kalimantan Selatan Bersumpah Tidak akan memilih siapapun yang mencalonkan diri sebagai Perwakikan rakyat dan lainnya.

Karena Menurut Masyarakat desa sumber jaya tersebut percuma memilih mereka, hanya mementingkan kepentingan pribadi bukan kepentingan masyarakat seperti kami masyarakat yang tertindas dan mengalami kerugian yang disebabkan oleh Limbah pertambagan dari PT Arutmin Indonesia.

Percuma aja kami memilih mereka pak, disaat mereka terpilih menjadi wakil rakyat, suara kami tidak pernah di dengar, mereka hanya butuh suara kami saja, keluhan kami tidak pernah mereka dengar” ujar salah seorang warga desa sumber jaya kepada media.

Foto : sejumlah masyarakat desa sumber jaya saat melakukan aksi penuntutan ganti rugi kepada PT. Arutmin Indonesia.

Kemudian salah seorang warga lugi juga berujar “Percuma memilih mereka yang penuh janji kosong belaka.” Selasa (16/08/2022)

Katanya Peduli Masyarakat, Peduli dengan aspirasi Masyarakat, mana buktinya? Peduli sama perusahaan iya, peduli dengan perutnya sendiri iya” Tambahannya.

Kami yang menderita mengalami kerugian dari tahun 2013 sampai Sekarang, tak satupun Wakil rakyat ataupun pemimpin rakyat yang peduli sama kami.” Lanjut beberapa warga desa sumber jaya kecamatan Kintap kabupaten tanah laut, provinsi Kalimantan Selatan.

Mana Wakil Rakyat?, Mana Pemimpin Rakyat?, Kok gak bisa menindak PT Arutmin, Kenapa? dan Ada apa ?” tanya sejumlah warga dengan penuh kesal.

Dengan tidak adanya respon atas aspirasi masyarakat desa sumber jaya kecamatan Kintap kabupaten tanah laut itu, sekumpulan warga yang melakukan aksi atas penuntutan hak-haknya kepada perusahaan tambang yang telah merugikan mereka tersebut bersumpah.

Foto : sejumlah masyarakat desa sumber jaya yang sudah putus asa karena tidak adanya pemimpin di daerah mereka yang mau mendengar aspirasi mereka, sehingga mereka bersumpah tidak akan memilih siapapun yang mencalonkan diri menjadi pemimpin di kemudian hari.

Sejumlah masyarakat desa sumber jaya tersebut ber sumpah bahwa mereka tidak akan memilih siapapun pada saat pemilu nanti, baik pemilihan kepala daerah, pemilihan anggota DPRD maupun pemilihan pemimpin lainnya.

Kami Bersumpah, tidak akan memilih siapa pun yang mencalonkan wakil rakyat khususnya di Desa Sumber Jaya, dan umumnya di kabupaten tanah laut provinsi Kalimantan Selatan” Pungkasnya Dengan Kesal.

Dengan adanya sumpah masyarakat seperti ini dapat disimpulkan bahwa masyarakat desa sumber jaya tersebut telah muak dan geram dengan sikap para pemimpin di daerah mereka tersebut.(misdar)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!