More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News

Cegah Stunting Pada Anak, Kades Siberobah Adakan Penyuluhan

Foto : Kegiatan penyuluhan pencegahan stunting yang diadakan di aula MDTA desa siberobah gunung Toar, kabupaten kuantan singingi (Kuansing) Riau

KUANTAN SINGINGI • Pemerintah Desa siberobah kecamatan gunung Toar kabupaten Kuantan Singingi adakan penyuluhan pencegahan stunting bersama beberapa instansi terkait, Rabu 04/10/2023.

Kegiatan penyuluhan pencegahan stunting yang diadakan di aula MDTA desa siberobah gunung Toar, dibuka langsung oleh camat gunung Toar (Erdison S. Pd,MM) pada Rabu pagi 04 Oktober 2023.

Penyuluhan pencegahan stunting turut dihadiri oleh ka subsektor gunung toar Bapak Erfi Jonson, serta dua orang narasumber dari Puskesmas gunung toar ibuk (Rosmayanti S. Km ) dan dari Penyuluh KB ibuk (Azizah).

Peserta yang hadir terdiri dari ibu hamil, ibu menyusui, dan perwakilan kader kesehatan Desa siberobah. Acara ini dilaksanakan satu hari penuh di aula MDTA desa siberobah.

Peserta yang hadir terdiri dari ibu hamil, ibu menyusui, dan perwakilan kader kesehatan Desa siberobah. Acara ini dilaksanakan satu hari penuh di aula MDTA desa siberobah.

Dijelaskan kepala desa siberobah Marpinis bahwa tujuan dari Kegiatan penyuluhan stunting ini agar anak anak yang ada di desanya bisa tumbuh kembang secara optimal.

Marpinis kepala desa siberobah menjelaskan bahwa Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Sederhananya, stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak.

Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak. Banyak yang tidak menyadari bahwa tinggi pendeknya anak bisa menjadi tanda adanya masalah gizi kronis.

Perlu diingat bahwa anak pendek belum tentu mengalami stunting. Namun anak yang mengidap stunting pasti berperawakan pendek. Anak dengan asupan gizi terbatas sejak kecil dan telah berlangsung lama berisiko mengalami pertumbuhan yang terhambat.

Kepala desa siberobah Marpinis berharap agar anak anak yang ada di desanya bisa terhindar dari stunting, sehingga generasi masa depan di desanya bisa tumbuh kembang secara optimal.

Saya berharap dengan diadakannya kegiatan penyuluhan pencegahan stunting ini, anak anak dan generasi masa depan desa siberobah bisa tumbuh kembang secara optimal” ucap Marpinis kepada media ini.(ADR)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!