More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

PETI Beraksi di Pinggir Jalan, Jalan Kabupaten Ambruk Diduga Efek Aktivitas PETI

Foto: Salah satu ruas jalan yang ada di kabupaten Kuansing ambruk dan menghambat aktivitas warga setempat dalam berlalu lintas.

KUANTAN SINGINGI • Salah satu ruas jalan yang ada di kabupaten Kuansing ambruk dan menghambat aktivitas warga setempat dalam berlalu lintas. Tepat disebelah ambruknya jalan tersebut ditemukan aktivitas Penambangan Emas Ilegal Tanpa Izin (PETI)

Diketahui jalan kabupaten yang ambruk itu merupakan jalan penghubung antara desa siberobah dengan desa teberau panjang yang ada di kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi Riau.

Foto: aktivitas PETI tepat di pinggir jalan penghubung antara desa siberobah dengan desa teberau panjang yang ada di kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi Riau.

Kepala desa Siberobah menyebutkan bahwa sejumlah warga desa Siberobah mendapatkan kendala ketika hendak melintas di jalan tersebut, lantaran pasca ambruknya jalan tersebut, kendaraan roda 4 yang hendak melintas di jalan tersebut mengalami kesulitan disertai ancaman keselamatan.

Warga saya alami kesulitan saat melintas di jalan yang ambruk tersebut, kalau roda dua masih bisa melintas, namun kalau roda 4 agak musti hati-hati, takutnya seperti kendaraan truk yang melintas dan membawa beban, tentunya akan membahayakan bagi si pengendaranya” ucap kepala desa Siberobah kepada investigasi86.com, Jumat 5/1/2024.

Salah seorang warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya yang mengetahui adanya aktivitas PETI di tepi jalan tersebut, menyebutkan bahwa dua mesin Dongfeng dengan sejumlah peralatan PETI yang beroperasi di pinggir jalan itu sudah berlangsung sejak lama.

Itu Dompeng sudah lumayan lama jugalah bang beroperasinya, ya setau kami yang main disitu namanya RD bang” sebut warga Siberobah yang tidak mau disebutkan namanya kepada media.

Sejumlah warga desa setempat menyebutkan jika aktivitas PETI di pinggir jalan itu, bisa digolongkan sudah mengganggu dan telah merusak fasilitas umum untuk kepentingan orang banyak.

“Ya kalau begini jadinya, jalan ambruk dan tak bisa dilalui kendaraan, tentunya aktivitas harian kami telah terganggu oleh kegiatan mereka itu, kami berharap aparat kepolisian sektor kuantan mudik bisa gercep dan menangkap itu pemilik PETI yang beroperasi di pinggir jalan menuju desa kami itu” ujar salah seorang warga kepada awak media.

Foto: aktivitas PETI tepat di pinggir jalan penghubung antara desa siberobah dengan desa teberau panjang yang ada di kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi Riau.

Sementara itu, Kanit Polsek Kuantan Mudik saat dihubungi lewat panggilan suara, dirinya ternyata sedang diperjalanan menuju lokasi dimana aktivitas PETI, untuk menindaklanjuti informasi yang sempat menghebohkan netizen Kuansing itu.

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
INVESTIGASI 86 di Google News