More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Berita Kriminal
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Dumai
Narasi dan Opini
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Traveling
Video
Yogyakarta
Daerah  

PJ Bupati Lahat Hadiri Launching GPSIS dan Operasi Pasar Murah, Simak Penjelasanya

Lahat Online

PJ Bupati Lahat Hadiri Launching GPSIS dan Operasi Pasar Murah.
INVESTIGASI 86 di Google News

LAHAT • PJ Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP,M.Si hadiri Launching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan (GPISS) Dan operasi pasar murah oleh PJ Gubernur Sumsel bersama Bupati dan walikota secara serentak disetiap 17 kabupaten/Kota Se- Sumatera Selatan, Senin 29/01/2024.

Penjabat Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP,M.Si di dampingi Unsur Forkopimda Mengikuti Rapat TPID melalui zoom meeting sekaligus Launching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan (GPISS)

Dan operasi pasar murah oleh PJ Gubernur Sumsel bersama Bupati/walikota Serentak di setiap 17 kabupaten/Kota Se- Sumatera Selatan.

Sebagai informasi GPISS merupakan langkah konkret Pemprov Sumsel yang diinisiasi PPJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni guna menekan laju inflasi yang diharapkan segera berkolaborasi dengan BUMN dan BUMD di daerah masing-masing.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perdagangan menggelar pasar murah di gedung pertemuan Pemkab Lahat, pada Senin 29 Januari 2024.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP,M.Si mengatakan, “sesuai dengan arahan Presiden, Mendagri dan Gubernur hari ini kita Launching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan (GPISS) Dan operasi pasar murah oleh PJ Gubernur sumsel bersama Bupati/walikota Serentak di setiap 17 kabupaten/Kota Se- Sumatera Selatan”

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan langkah konkrit Pemprov sumsel dibawah pimpinan PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni guna menekan laju Inflasi, ujarnya.

Beliau juga menambahkan, bagaimana yang wajib kita ketahui bahwasanya Penyebab inflasi di Indonesia adalah meningkatnya permintaan atau demand pull inflation.

Penyebab inflasi di Indonesia ini bisa terjadi bila permintaan atau daya tarik masyarakat kuat terhadap suatu barang,” tukas Farid.

PJ Bupati Lahat Hadiri Launching GPSIS dan Operasi Pasar Murah

Pada kesempatan kali ini PJ Bupati Lahat Muhammad Farid juga meminta kepada Dinas TPHP untuk membuat program Penanaman 1000 bibit cabai guna memberikan edukasi kepada masyarakat dengan harapan masyarakat bisa memanfaatkan lahan kosong dan pekarangan.

Jurnalis: Khoiri, Hernan

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!