Kukerta Mahasiswa STAI Berpartisipasi Dalam Posyandu Lansia Di Desa Bukit Harapan

Siak – Kukerta Mahasiswa STAI Berpartisipasi Dalam Posyandu Lansia Di Desa Bukit Harapan. Salah satu posyandu yang berada di desa bukit harapan kecamatan kerinci kanan kabupaten Siak menjadi tempat bagi mahasiswa KUKERTA (KKN) untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat yaitu posyandu lansia dan divisi kesehatan dan lingkungan hidup.

Kukerta Mahasiswa tersebut bekerja sama dengan pihak posyandu untuk membantu kegiatan tersebut di RW 03 bukit harapan.

Kukerta Mahasiswa STAI ingin berkontribusi aktif dalam masyarakat desa, sekaligus untuk belajar dari petugas tentang pelayanan posyandu tersebut. Kegiatan posyandu lansia tersebut di adakan dalam satu bulan sekali.

Selaku kades bukit harapan ibu lasmia A.Md menyampaikan kegiatan lansia ini sudah berjalan cukup lama, dan dengan adanya mahasiswa sekolah tinggi Agama Islam Sulthan Syarif Hasyim Siak Sri Indrapura Riau (STAI) yang kukerta (KKN) di desa bukit harapan kami ajak untuk bersama – sama ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan mahasiswa Kukerta tersebut tidak mengalami kesulitan dalam memberi kan pelayanan karena di bimbing dengan baik oleh petugas posyandu.

dan para lansia yang berpartisipasi terlihat cukup senang karena mendapat kan pelayanan yang baik dan mereka juga bertemu serta bercenkram dengan kawan-kawan seusia ucapnya.

 

Mahasiswa kukerta dari sekolah tinggi Agama Islam Sulthan Syarif Hasyim Siak Sri Indrapura Riau (STAI) di sambut ramah dan berbincang-bincang hangat dengan para lansia,setelah melakukan periksa berat badan dan di catat para lansia tersebut di bimbing ke halaman posyandu untuk melakukan senam pukul 08.00 WIB  dan di iringi dengan musik dan para lansia mengikuti gerakan dengan teratur meskipun terlihat kesulitan akan tetapi tetap berusaha untuk mengikuti senam bersama dengan mahasiswa kukerta selesai melaksana kan senam dan para lansia berphoto sama dengan ibu kades serta mahasiswa kukerta tersebut tutup nya (Sulaiman)

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com