More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Way Kanan
Yogyakarta

Ketua Satgas TRC-PB BPND Lahat Bersama PJ Bupati Tinjau Korban Banjir di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan

PJ Bupati Lahat bersama Ketua Satgas TRC-PB BPND Lahat berikut unsur Muspida, tinjau korban Banjir yang di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan
INVESTIGASI 86 di Google News

LAHAT • PJ Bupati Lahat Muhammad Farid S STP M.SI, bersama Ketua Satgas TRC-PB BPND Lahat berikut unsur Muspida, tinjau korban Banjir yang di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, senin Sekitar pukul 03.15 WIB, dinihari 1/1/2024.

Demi mewujudkan Siaga pada saat Natal & Tahun Baru (Nataru) PJ Bupati Lahat Muhammad Farid S STP M.SI, sekda lahat serta ketua BPBD Lahat Drs H Aliapandi, bersama Anggota TNI Dan Polri dibantu oleh Masyarakat Setempat, ikut mengevakuasi korban banjir yang lansia dan anak-anak ke lokasi yang lebih tinggi. Evakuasi korban banjir di Desa Tanjung Payang itu dimulai dari pukul 23.25 WIB hingga sekitar pukul 03.15 WIB dini hari.

Dari informasi yang didapat ada beberapa Desa yang berada di kecamatan Lahat selatan yang dilanda banjir pada malam itu karena curah hujan yang begitu tinggi.

1. Desa Tanjung Payang (Perumahan Rapika 3 & 4, Rimba Bedug, Perumahan Paza)

2. Desa Tanjung Tebat (Karang Dalam Ili)

Berdasarkan Laporan dari sejumlah Warga, Telah Terjadi Banjir yang diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang cukup tinggi, hingga menyebabkan beberapa anak sungai kecil yang melewati desa tersebut meluap dan masuk ke pemukiman sebagian besar rumah warga.

Berdasarkan laporan sementara, setidaknya ada 105 rumah warga atau sekitar 200 KK yang terendam air dengan ketinggian air bervariasi.

Debit ketinggian air sungai yang telah merendam sejumlah rumah setempat berkisar antara setinggi mata kaki hingga yang tertinggi mencapai setinggi 120 CM.

Secara umum dampak akibat banjir ini robohnya jembatan yang ada di desa Tanjung Payang, sehingga mengakibatkan terputusnya akses jalan yang menghubungkan desa Talang sejemput, kerung, Talang Sawah, Muara Cawang dan akses ke Kecamatan Pagar Gunung terputus.

Tak hanya itu, tepat di Hulu jembatan Lematang juga terjadi tanah longsor, kerusakan pada Irigasi Tanjung Payang (hulu Palak Siring) dan robohnya pagar SMPN I dan SMA 4 yang memiliki panjang masing sekitar sekitar 20 meter.

Yang lebih memprihatinkan bahkan ada 5 unit rumah di perum Rafika 4 yang sebagian dari bangunan rumah tersebut tergerus aliran sungai hingga roboh.

Belum lagi kerusakan-kerusakan di beberapa kendaraan Roda 2 dan roda 4, peralatan elektronik warga yang diakibatkan terendam banjir.

Pj Bupati lahat Muhammad Farid S STP MSi memimpin langsung penanganan Banjir didampingi Forkompinda Lahat, yang sebelumnya BPBD bersama Satgas sudah menuju ke Lokasi bencana banjir.

Sejumlah aparat TNI POLRI dan dibantu masyarakat setempat juga turut mengevakuasi korban lansia dan anak-anak korban banjir yang ada di Desa Tanjung Tebat kecamatan Lahat selatan.

PJ Bupati Lahat bersama Ketua Satgas TRC-PB BPND Lahat berikut unsur Muspida, tinjau korban Banjir yang di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan.

Informasi terkini dikabarkan bahwa kondisi debit air yang telah merendam beberapa desa itu dikabarkan sudah mengalami penyusutan.

Report : Khoiri

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!