More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

Ruang KaBid dan Kasi di Dinas Pertanian SIAK Digeledah Kejaksaan, Namun Kedua Pegawai Tersebut Lagi Keluar Kota

Ruangan kabid Sukarimi dan Kasi A Muzir dinas pertanian kabupaten SIAK yang digeledah Kejaksaan, namun pada saat itu si doi tidak berada ditempat.

Siak • Kabid Sukarimi dan Kasi A Muzir sebagai pegawai di Dinas Pertanian Kabupaten SIAK, ruangan nya digeledah oleh Kejaksaan negri siak.

Sejumlah petugas dari Kejaksaan melakukan Penggeledahan kantor Dinas Pertanian Kabupaten Siak yang di pimpinan oleh Kasi Pidana khusus (pidsus) bapak Huda Hazamal (Herdy).

Operasi penggeledahan yang dilakukan oleh kejaksaan Negri Siak tersebut terkait adanya dugaan korupsi penyaluran pupuk subsidi jenis urea. Kasus dugaan korupsi tersebut sedang ditangani oleh kejaksaan negeri Siak Selasa 15/11/2022.

Penggeledahan kantor Dinas Pertanian Kabupaten Siak tersebut berlangsung dilokasi kantor dinas pertanian pada pukul 11.00 WIB.

Pada saat itu sejumlah pegawai yang bertugas di dinas pertanian masih berada di ruangan (Kabid) prasarana dan sarana pertanian yakni ruangan kabid sukarimi serta kasi A.Muzir yang pada saat itu tidak berada ditempat, dan diketahui sedang berada diluar kota.

Ruangannya kabid Sukarimi dan Kasi A Muzir dinas pertanian kabupaten SIAK yang digeledah Kejaksaan, namun pada saat itu si doi tidak berada ditempat, Selasa 15/11/2022 sekitar pukul 11.00 WIB.

Para petugas dari kejaksaan negeri Siak yang menggunakan seragam lengkap yakni Kejari Siak serta ada juga seorang pria yang menggunakan rompi berwarna hitam bergaris merah bertuliskan satuan khusus pemberantasan korupsi.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan oleh kejaksaan, ditemukan sejumlah berkas penting yang kemudian ditaruh kedalam boks warna putih oleh salah seorang petugas kejaksaan.

Ruangan kabid Sukarimi dan Kasi A Muzir dinas pertanian kabupaten SIAK yang digeledah Kejaksaan, namun pada saat itu si doi tidak berada ditempat, Selasa 15/11/2022 sekitar pukul 11.00 WIB.

Juga tampak petugas kejaksaan membawa satu unit (PC) komputer berwarna putih yang diduga sebagai bahan untuk penyelidikan serta alat bukti lainnya.

Kepala Dinas Pertanian Siak Irwan Saputra yang berada dilokasi pada saat itu merasa terkejut dengan kedatangan orang kejaksaan yang langsung menggeledah ruangan kabid dan kasi tersebut.

Ruangan kabid Sukarimi dan Kasi A Muzir dinas pertanian kabupaten SIAK yang digeledah Kejaksaan, namun pada saat itu si doi tidak berada ditempat, Selasa 15/11/2022 sekitar pukul 11.00 WIB.

Irwan menyebutkan bahwa dirinya tidak tau apa-apa sehingga terkejut dengan adanya hal itu, lantaran dirinya baru menjabat sebagai kepala dinas pertanian kabupaten siak baru menjabat sekitar satu bulan lalu.

Irwan juga bersikap profesional atas adanya kasus yang sedang didalami kejaksaan Siak terhadap Kabid dan Kasi yang bertugas di instansi yang baru ia  pimpin.

Ruangan kabid Sukarimi dan Kasi A Muzir dinas pertanian kabupaten SIAK yang digeledah Kejaksaan, namun pada saat itu si doi tidak berada ditempat, Selasa 15/11/2022 sekitar pukul 11.00 WIB.

apa yang telah terjadi barusan, saya serahkan aja kepada penegak hukum, karena negara kitakan negara hukum, ya kita ikuti saja prosedur hukum yang berlaku” ucapnya.

Terkait penggeledahan kantor Dinas Pertanian ini saya akan melaporkan kepada pimpinan ,mulai dari sekda serta bupati dan wakil bupati” lanjut irwan.

Penggeledahan tersebut berlangsung lebih kurang selama satu jam, lalu di lanjutkan ke distributor pupuk urea dan kantor tersebut yang masih berada diwilayah kelurahan kampung rempak RT.06 RW 1.(sulaiman)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
INVESTIGASI 86 di Google News