More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

Ada Permainan Antara Masrul Hakim Dengan Jupirman Mantan Kadis Dikpora Kuansing?

Foto : Kadis Dikpora kuansing Masrul Hakim dan Jupirman Pensiunan Kadis Dikpora kuansing
INVESTIGASI 86 di Google News

KUANSING • Ada Permainan Antara Masrul Hakim sang Kadis Dikpora Kuansing Dengan Mantan Kadis Dikpora? Jupirman Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi saat ditanya terkait PA/KPA di satuan kerja Dikspora kuansing di dalam rencana umum pengadaan, Jupirman tidak meresponnya.

Sebelumnya, Masrul Hakim kepala dinas pendidikan kepemudaan dan olahraga kabupaten kuansing menyebutkan bahwa dirinya tidak mengerti kenapa proyek rehabilitasi SDN 002 koto baru masih dalam tahap lelang, sementara data di rencana umum pengadaan proyek tersebut dimulai pada bulan april dan berakhir pada bulan juni 2022.

Saat di cek di database di rencana umum pengadaan, Pengguna Anggaran (PA) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) ternyata masih Bapak Jupirman (Mantan Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga kabupaten kuansing).

PA/KPA merupakan pihak yang dominan dalam tata kelola pelaksanaan sebuah rencana umum pengadaan. PA merupakan pejabat pemegang kewenangan penggunaan anggaran di sebuah Kementerian Negara/Lembaga/Perangkat.

Namun apa jadinya jika Pengguna Anggaran (PA)/Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada seluruh paket rencana umum pengadaan di satuan kerja Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga kabupaten kuantan Singingi diserahkan kepada mantan kadis yang diketahui telah lebih 2 tahun pensiun?

Mantan kadis Dikpora Kuansing saat dikonfirmasi lewat pesan singkat WhatsApp terkait identitas dirinya yang masih digunakan sebagai pengguna anggaran, jupirman tidak merespon pertanyaan dari awak media sampai berita ini tayang, meskipun pertanyaan yang dikirim telah terconteng biru, jumat 23/09/2022.

Yang lebih mirisnya lagi nomor WhatsApp redaksi media investigasi86 diblokir oleh nomor WhatsApp jupirman, yang awalnya masih terpampang foto bapak jupirman beserta keluarganya, namun sekarang fotonya hilang.

Foto : Jupirman Pensiunan Kadis Dikpora kuansing dan Masrul hakim kadis Dikpora Kuansing saat ini.

Seperti ada sesuatu yang disembunyikan?

Apakah jupirman ada bermain mata dengan dengan Masrul Hakim?

Logikanya…

  1. jika jupirman tidak tau menahu akan hal tersebut, tentu beliau akan terkejut dengan pemberitaan atas namanya yang digunakan sebagai pengguna anggaran, dan otomatis Jupirman akan klarifikasi dan memberikan kejelasan kepada media.

  2. Jika Jupirman tau akan hal tersebut, tentu jupirman sebagai sosok yang pernah memimpin sebuah instansi, tentu bakal kooperatif dan menjelaskan kepada media bahwa apa sebenarnya yang terjadi.

Apakah Jupirman Di Untungkan Atau Dirugikan dengan dicantumkan namanya Sebagai Pengguna Anggaran?

Terkait diuntungkan atau dirugikannya Jupirman karena namanya digunakan sebagai pengguna anggaran di satuan kerja Dikpora Kuansing, hal ini tergantung dari sebab awal namanya digunakan sebagai pengguna anggaran.

Jika ada kesepakatan antara Masrul Hakim dan Jupirman sebelumnya, tentu hal ini akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Dan apabila ada kesepakatan antara Masrul hakim dan jupirman hal tersebut patut diduga ada permainan terkait Pengguna Anggaran.(red)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!