fbpx
INFORMASI
Informasi yang dimuat di media online investigasi86.com dapat berupa fakta, narasi dan opini, serta hasil dari kajian para jurnalis investigasi86.com, Tentunya informasi yang dimuat bisa berisikan fakta dan analisa terkait suatu peristiwa yang ditemukan di lapangan.
Tajam Mengabarkan Fakta
Indeks

Ada Permainan Antara Masrul Hakim Dengan Jupirman Mantan Kadis Dikpora Kuansing?

Foto : Kadis Dikpora kuansing Masrul Hakim dan Jupirman Pensiunan Kadis Dikpora kuansing

KUANSING • Ada Permainan Antara Masrul Hakim sang Kadis Dikpora Kuansing Dengan Mantan Kadis Dikpora? Jupirman Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi saat ditanya terkait PA/KPA di satuan kerja Dikspora kuansing di dalam rencana umum pengadaan, Jupirman tidak meresponnya.

Sebelumnya, Masrul Hakim kepala dinas pendidikan kepemudaan dan olahraga kabupaten kuansing menyebutkan bahwa dirinya tidak mengerti kenapa proyek rehabilitasi SDN 002 koto baru masih dalam tahap lelang, sementara data di rencana umum pengadaan proyek tersebut dimulai pada bulan april dan berakhir pada bulan juni 2022.

Saat di cek di database di rencana umum pengadaan, Pengguna Anggaran (PA) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) ternyata masih Bapak Jupirman (Mantan Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga kabupaten kuansing).

PA/KPA merupakan pihak yang dominan dalam tata kelola pelaksanaan sebuah rencana umum pengadaan. PA merupakan pejabat pemegang kewenangan penggunaan anggaran di sebuah Kementerian Negara/Lembaga/Perangkat.

Namun apa jadinya jika Pengguna Anggaran (PA)/Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada seluruh paket rencana umum pengadaan di satuan kerja Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga kabupaten kuantan Singingi diserahkan kepada mantan kadis yang diketahui telah lebih 2 tahun pensiun?

Mantan kadis Dikpora Kuansing saat dikonfirmasi lewat pesan singkat WhatsApp terkait identitas dirinya yang masih digunakan sebagai pengguna anggaran, jupirman tidak merespon pertanyaan dari awak media sampai berita ini tayang, meskipun pertanyaan yang dikirim telah terconteng biru, jumat 23/09/2022.

Yang lebih mirisnya lagi nomor WhatsApp redaksi media investigasi86 diblokir oleh nomor WhatsApp jupirman, yang awalnya masih terpampang foto bapak jupirman beserta keluarganya, namun sekarang fotonya hilang.

Foto : Jupirman Pensiunan Kadis Dikpora kuansing dan Masrul hakim kadis Dikpora Kuansing saat ini.

Seperti ada sesuatu yang disembunyikan?

Apakah jupirman ada bermain mata dengan dengan Masrul Hakim?

Logikanya…

  1. jika jupirman tidak tau menahu akan hal tersebut, tentu beliau akan terkejut dengan pemberitaan atas namanya yang digunakan sebagai pengguna anggaran, dan otomatis Jupirman akan klarifikasi dan memberikan kejelasan kepada media.

  2. Jika Jupirman tau akan hal tersebut, tentu jupirman sebagai sosok yang pernah memimpin sebuah instansi, tentu bakal kooperatif dan menjelaskan kepada media bahwa apa sebenarnya yang terjadi.