Tajam Mengabarkan Fakta

Pengendara: Kalau Lewat Sini Musti Pelan-Pelan Mas, Jalannya Hancur

Teluk Kuantan • Kabupaten Kuantan Singingi salah satu kabupaten yang memiliki infrastruktur jalan raya yang memadai dan lumayan bagus jika di bandingkan dengan kabupaten tetangganya.

Sejumlah ruas jalan lintas dan jalan yang terletak di kota Teluk Kuantan saat ini sedang dalam tahap rehabilitasi dan perbaikan.

Perbaikan disejumlah ruas jalan tersebut tentunya untuk membuat para pengendara dan pelancong yang ingin mengunjungi ataupun hanya melintasi kota teluk kuantan merasakan nyaman dengan kondisi jalan yang mulus tanpa adanya lobang yang membahayakan pengendara.

Menjelang di gelarnya event Nasional Pacu Jalur di tepian Narosa Agustus nanti, Pemda Kuansing sedang gencar-gencarnya mempoles dan makeover ruas jalan yang rusak dan berlobang.

Namun Di tengah gencar-gencarnya Pemda Kuansing memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak, ternyata ada satu titik ruas jalan yang tampaknya belum di sentuh atau mungkin tidak terpantau, Selasa 7 Juni 2022.

Seperti jalan yang berada di dekat Hotel Angela Batu Ampar. Tampak ada sejumlah titik jalan yang rusak dan berlobang.

Foto: jalan yang rusak dan berlobang dekat Hotel Angela Batu Ampar berjarak sekitar 1 kilometer dari pusat kota Teluk Kuantan ke arah Rengat.

Jika warga dari arah Rengat ingin melintasi ataupun mengunjungi Kota Teluk Kuantan, sekitar satu kilometer menuju jantung Kota Teluk Kuantan, pengendara akan di suguhkan dengan jalan yang berlobang serta digenangi air.

Pengendara musti hati-hati dan harus menurunkan kecepatan kendaraan nya disaat hendak melintasi jalan ini. Karena jika pengendara melintas dengan kecepatan tinggi, dikhawatirkan akan ada resiko kecelakaan.

Beberapa pengendara tampak berkendara dengan pelan-pelan dan mencari sisi jalan yang tidak berlobang untuk menghindari beberapa lobang yang berpotensi membuat kerusakan pada kendaraan bermotornya.

“Ya kalau kita lewat sini musti pelan-pelan mas, kan jalannya hancur, gak bisa buat ngebut mas” ujar salah seorang pengendara dari arah Kota Teluk Kuantan menuju arah Rengat.

Pengendara itu juga menyayangkan hal tersebut, padahal Teluk Kuantan akan mengadakan event Nasional Pacu Jalur pada bulan Agustus nanti.

Sayang ya mas kalau pemerintah gak perbaiki ini jalan, padahal pacu jalur sudah dekat, para pengunjung dari arah Rengat pasti lewat sini nantinya” tutur warga yang katanya mau pulang ke Sukaraja.

Ya mudah-mudahan pemerintah mau memperbaiki ini jalan menjelang pacu jalur nanti” tutup pengendara motor, sembari menyalakan motornya dan melanjutkan perjalanan nya pulang ke Sukaraja.(red)

Menu