More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

Ketua DPC PDI-P Lahat Yulius Maulana ,ST Gelar Pelatihan Saksi (TPS)

Foto : Ratusan Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Lahat ikuti pelatihan saksi dan Gurakli (Regu Penggerak Pemilih).

LAHAT • Ratusan Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Lahat ikuti pelatihan saksi dan Gurakli (Regu Penggerak Pemilih).

Kegiatan pelatihan saksi dan gurakli ini dipusatkan di Kantor DPC PDI-P yang berada di Kapling Blok E Kelurahan Bandar Jaya Lahat, Jum’at (09/02).

Adapun para kader yang akan menjadi saksi dan gurakli yang dibimbing langsung oleh Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) ialah para kader PDI-P yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) III yakni Kecamatan Lahat Selatan, Kecamatan Pulau Pinang, Kecamatan Gumay Ulu dan Kecamatan Gumay Talang.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Lahat. Yulius Maulana,ST. yang diwakili oleh Rosita Wakil Ketua Bidang Kesehatan Masyarakat, Penanggulangan Bencana Alam, Perempuan dan Anak menjelaskan bahwa, hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan pelatihan para saksi dan gurakli.

Hari ini yang dilatih adalah Dapil III, untuk Dapil yang lain itu sudah diberikan pelatihan. Lantas, kenapa ini dilaksanakan di Kantor DPC, karena pengurus Dapil III meminta agar dilaksanakan di Kantor DPC PDI-P,” jelas Rosita.

Disampaikannya juga, disini para kader yang akan menjadi saksi mendapat pelatihan agar tugas mereka nanti sesuai dengan aturan yang ada.

Seluruh kader disemua Dapil yang akan menjadi saksi dan Gurakli sudah diberikan pelatihan, artinya mereka sudah tau apa saja hak dan kewajiban yang akan mereka laksanakan di TPS mereka masing-masing nanti,” lanjut Rosita.

Sementara itu, Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional DPC PDI-P Kabupaten Lahat, Marwan Ardiansyah berharap agar para saksi dan gurakli dari PDI-P, khususnya di Kabupaten Lahat agar dapat berjalan sesuai dengan tupoksi nya saksi.

Diharapkan juga, Pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar tanpa ada hal-hal yang dapat menghambat proses berjalannya pemilu,” tutur Marwan.

Untuk jumlah saksi dan gurakli di setiap TPS di Kabupaten Lahat berjumlah 2 orang per TPS, untuk itu sekali lagi kami berharap supaya dapat bertugas menjadi saksi yang sesuai arahan dan aturan,” pungkas Marwan.

Diketahui bahwa untuk Pemilu Tahun 2024 ini DPC PDI-P Kabupaten Lahat menargetkan sebanyak 12 Kursi DPRD dari 40 Kursi yang ada, untuk di Dapil Kota Lahat sendiri sebanyak 3 kursi.

Jurnalis: Khoiri TIM

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
INVESTIGASI 86 di Google News