Kapolda DIY undang Tokoh Masyarakat Dari NTT, Maluku Dan Papua Di Yogyakarta Terkait Kerusuhan Babarsari

Yogyakarta • Kapolda DIY undang Tokoh Masyarakat Dari NTT, Maluku Dan Papua Di Yogyakarta Terkait Kerusuhan Babarsari.

Terkait kerusuhan di Babarsari Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si. beserta pejabat utama Polda DIY bertemu dengan tokoh masyarakat/sesepuh perwakilan dari warga Maluku, NTT dan Papua yang berada di Yogyakarta di ruang kerjanya pagi ini. Hal tersebut sebagai tindak lanjut adanya kejadian kekerasan yang melibatkan ketiga warga beberapa waktu yang lalu di Babarsari, Sleman,Yogyakarta. Rabu ( 6/7).

Kabid Humas Polda D.I.Yogyakarta Kombes Pol. Yuliyanto, S.I.K. M.Sc kepada awak media menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut Kapolda DIY meminta untuk masing-masing pihak agar cooling down dan mempercayakan penangan kasus kepada pihak Polda DIY.

Lanjutnya, Dir Reskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan bahwa Polda DIY akan melakukan penangan kasus sesuai ketentuan sehingga oknum dari masing-masing pihak yang terlibat akan diproses secara hukum. Oleh karena itu agar masing-masing pihak proaktif membantu Polda DIY untuk percepatan penangan kasusnya.

Adapun Tokoh Masyarakat Indonesia Timur yang saat itu hadir antara lain Drs. John S Keban (NTT), Daniel Damaledo, SE, MA (NTT), Hillarius Ngaji Merro, SH (NTT), Dr. Jacky Latupeirissa MA, (Maluku), Kristovel, SE (Maluku), Pdt. Beny Dimara (Papua) dan Renaldy (Papua).

Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas D.I. Yogyakarta ” Pungkas Yuliyanto ( Ananta)

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com