More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Way Kanan
Yogyakarta

TIM 10 YM Konsisten Beri Bantuan Ke Warga Kabupaten Lahat Yang Dilanda Musibah

Foto: Yulius Maulana eks Wakil Bupati Empat Lawang
INVESTIGASI 86 di Google News

LAHAT • Yulius Maulana ,ST yang juga eks Wakil Bupati Empat Lawang, dirinya berniat untuk ikut menjadi bakal calon Bupati LAHAT dan akan bertarung pada Pilkada Lahat pada bulan November 2024 nanti melawan kontestan pilkada lainnya.

Kegiatan sosial dari tim keluarga maupun relawan Yulius Maulana, saat ini masih terus mengalir dalam memberikan bantuan kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkannya, seperti bantuan kepada para keluarga korban yang meninggal dunia, hingga prosesi hajatan para keluarga korban. Aksi solidaritas itu diketahui sudah berlangsung hampir setahun belakangan.

Hal itu disampaikan Untung (Tim 10 YM) kepada wartawan pada hari Selasa 30/01/2024 pagi di posko jalan H. Burlian Lembayung Kota Lahat.

Untung mengaku dirinya hampir setiap hari bergerak terus untuk menyalurkan berbagai bantuan dari uluran tangan Yulius Maulana kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan yang ada di Merapi Area (Selatan, Timur dan Barat).

Asalkan ada permintaan dari pihak ahli musibah kita siap memberikan bantuan kepada mereka, setelah mendapatkan informasi dari Mas Rudi, baru kita berangkat menggunakan mobil membawa bantuan untuk diantarkan ke penerima sampai alamat yang dituju” ucap untung kepada investigasi86.com

Dijelaskan Untung bahwa sejumlah Bantuan sosial tersebut ada yang berupa Air mineral juga berupa uang sebagai wujud kepedulian sesama umat beragama terhadap ahli musibah yang sedang berduka.

Untung juga menyebutkan jika bentuk uluran tangan dan kepedulian bapak Yulius Maulana kepada masyarakat yang sedang dilanda musibah ini sudah berjalan hampir 1 tahun belakangan, tanpa mengenal latar belakang dan status sosial warga yang mengalami musibah yang tersebar di seluruh 24 kecamatan kabupaten Lahat.

Pria yang akrab disapa untung itu juga mengakui bahwa dirinya merupakan salah satu orang yang dipercayakan dan diberi amanah oleh Bapak Yulius Maulana untuk menjangkau warga yang sedang dilanda musibah yang ada di Merapi Area.

Kebetulan saya ini diamanatkan oleh pak Yulius Maulana untuk mengcover wilayah Merapi Area, namun pekerjaan ini tugas saya mengantarkan bantuan kepada masyarakat ahli musibah dan sedang hajatan ” tutur Untung.

Jiwa sosial dan Sikap peduli antara sesama yang tertanam pada diri bapak Yulius Maulana sepertinya sudah tertancap sejak lama pada dirinya.

Meskipun dalam belakangan ini beliau tidak mempunyai jabatan, namun respon dan gerak cepat saat memberikan bantuan kepada sejumlah korban banjir, tak luput dari pantauan Yulius Maulana dan timnya yang peduli. Seperti yang terjadi di Kecamatan Jarai pada beberapa waktu lalu.

Ferdiansyah Salah satu masyarakat Merapi yang menerima uluran tangan dari tim dan keluarga Yulius Maulana, mengucapkan terimakasih kepada bapak Yulius Maulana karena telah berempati kepada dirinya yang sedang dilanda musibah.

“saya mewakili ahli musibah mengucapkan terimakasih kepada bapak Yulius Maulana karena telah berempati kepada kami dan keluarga yang sedang dilanda musibah, inilah sosok pemimpin yang kharismatik dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi, belum jadi bupati saja sudah berbuat kepada masyarakat, ini tentunya bukan dinilai dari nominalnya, namun ini lebih kepada pengambilan sikap terhadap situasi yang terjadi kepada masyarakat yang sedang dilanda musibah, saya acungi jempol pak, memang kita butuh pemimpin seperti pak Yulius Maulana” tutur pria yang akrab dipanggil Dian.

Foto: Yulius Maulana eks Wakil Bupati Empat Lawang

kami masyarakat Merapi mendoakan semoga bapak Yulius Maulana menjadi pemimpin yang amanah agar bisa memperjuangkan hak dan kepentingan masyarakat kabupaten lahat” tutupnya.

Jurnalis: priyatno, Khoiri Tim

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!