More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Traveling
Video
Way Kanan
Yogyakarta

Terkait Kebakaran Di Teluk Kuantan, Warga Sempat Melihat Hal Aneh Ini Sebelumnya

Foto: Kobaran api hanguskan sejumlah kios dan toko di jalan Diponegoro kota Teluk Kuantan kabupaten kuantan singingi Riau
INVESTIGASI 86 di Google News

Kuantan Singingi • Ada temuan aneh dari warga dan kemungkinan ada kaitannya dengan peristiwa kebakaran kios dan toko di jalan Diponegoro itu. Ada salah seorang saksi warga yang mengaku bahwa dirinya sempat melihat sesuatu sebelum peristiwa kebakaran kios dan toko itu terjadi dan membumi hanguskan sederet kios dan toko.

Sebelumnya Telah diberitakan bahwa telah terjadi kebakaran sejumlah kios di ibukota kabupaten kuantan singingi yang berakhir dengan hangusnya sejumlah kios dan ruko milik warga dan pedagang yang ada di kelurahan pasar teluk kuantan, minggu (4/6/2023).

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan sejumlah kios dan ruko para pedagang di jalan Diponegoro Kota Teluk Kuantan yang terjadi dini hari tadi, diprediksi warga peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB.

Dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan sekitar 9 kios dan 3 bangunan ruko yang bersebelahan dengan kios, sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut.

Tak diduga – duga, ternyata ada salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya dan warga tersebut bersaksi, bahkan memberikan keterangan kepada sejumlah warga, yakni berupa kesaksian dirinya yang telah melihat suatu peristiwa yang diduga kuat ada kaitannya dengan peristiwa kebakaran kios yang terjadi pada dini hari tadi.

Warga yang tidak mau disebutkan namanya itu menyebutkan bahwa sekitar pukul 02.00 WIB sebelum kebakaran kios & toko itu terjadi, dirinya sempat melintas diruas jalan Diponegoro itu, dan melihat ada kobaran api di salah satu kios tempat pedagang kentang dan bawang yang berlokasi tepat di sebelah Toko Indrako Pasar Rakyat.

Warga itu menyebutkan bahwa kios yang berseberangan jalan dengan lokasi terjadinya kebakaran itu, berjarak sekitar 50-60 meter dari lokasi kebakaran, dirinya melihat ada kobaran api tepat di pintu depan kios tempat jualan kentang dan bawang yang berlokasi di samping Toko Indrako pasar rakyat.

kios kentang
Foto: Kios Pedagang kentang yang disebutkan saksi warga yang sempat melihat ada kobaran api sebelum peristiwa kebakaran hebat itu, namun berhasil dipadamkan oleh salah seorang pria Minggu, sekitar pukul 02.00 WIB

Karena hari sudah larut malam, sehingga warga tersebut tak terlalu menghiraukan hal itu, lagipula dia menyebutkan bahwa ada salah seorang pria yang mencoba dan berusaha memadamkan api yang sedang menyala di kios tersebut hingga api itu padam.

kios kentang
Foto : Tampak bagian depan kios pedagang kentang yang berwarna hitam yang diduga bekas terbakar dan meninggalkan bekas hitam.

Sekitar pukul dua lah, ada kobaran api di kios jualan sayur tepat di sebelah toko Indrako pasar rakyat itu, kemudian ada tampak salah seorang pria yang mencoba memadamkan api itu hingga padam, tak lama berselang sekitar pukul setengah tiga, dapatlah kabar bahwa kios yang diseberang jalan itu terbakar” jelas warga yang tidak mau dipublikasikan namanya kepada investigasi86, Minggu 4/6/2023.

Dari hasil penelusuran awak media investigasi86 kelapangan, tepat di kios jualan kentang & bawang yang dimaksud narasumber itu, awak media menemukan sejumlah bekas terbakar pada wadah yang terbuat dari kayu tempat letaknya kentang & bawang di depan kios tersebut.

Selain itu awak media investigasi86 juga menemukan bekas terbakar yang telah berwarna hitam seperti hangus pada pintu depan kios yang juga terbuat dari papan.

Apakah keterangan warga beserta temuan yang ada pada kios kentang itu ada kaitannya dengan terbakarnya sederet kios dan ruko yang sempat menghebohkan warga kota Teluk Kuantan?

(adr)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!