More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

Kebakaran Kios & Ruko Di Jantung Kota Teluk Kuantan

Foto: Sejumlah petugas Damkar berupaya memadamkan api disalah satu ruko yang berlokasi di jalan Diponegoro kota Teluk Kuantan kabupaten kuantan singingi

Kuantan Singingi • Telah terjadi kebakaran kios di ibukota kabupaten kuantan singingi yang menghanguskan sejumlah kios dan ruko milik warga kelurahan pasar teluk kuantan.

Aksi si jago merah yang melahap sejumlah kios dan ruko pedagang di jalan Diponegoro kota Teluk Kuantan itu, diketahui warga terjadi sekitar pukul 02.30 Minggu dini hari 4 Juni 2023.

Dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan sekitar 9 kios yang terbuat dari kayu, dan 3 bangunan rumah tokoh (ruko) yang bersebelahan dengan kios yang turut dilalap si jago merah, sempat menghebohkan warga kota Teluk Kuantan yang sedang tertidur lelap.

Sejumlah pemilik kios dan ruko sebelum api membesar, terlihat masih sempat menyelamatkan sejumlah barang barang berharga miliknya keluar bangunan dan menjauh dari sumber api.

Salah seorang warga yang sempat menyaksikan awal peristiwa kebakaran tersebut, menyebutkan bahwa api berasal dari salah satu kios yang terbuat dari kayu.

kebakaran Teluk Kuantan
Foto: Kobaran api masih melahap beberapa serpihan bangunan kios pedagang yang terbuat dari kayu.

Yang pertama terbakar itu kios yang terbuat dari kayu itu” terang salah seorang warga sembari menunjuk kearah bangunan yang telah hangus itu.

Tim pemadam kebakaran dari Pemda kuansing mendapat kabar adanya kebakaran, langsung bergerak cepat dan mengerahkan sekitar 5 armada truk pemadam kebakaran untuk menjinakkan si jago merah tersebut.

kebakaran
Foto: Tim Petugas Damkar sedang beraksi dan berusaha memadamkan api disalah satu bangunan ruko yang terbakar di kota teluk kuantan.

Tim pemadam kebakaran sempat kewalahan saat menjinakkan si jago merah yang tampak beringas melahap kios pedagang yang berisikan sejumlah bahan/produk yang mudah terbakar, seperti kasur, tikar (lapiak), karpet, terpal, topi dan beberapa barang yang mudah terbakar lainnya.

Aksi Heroik para sejumlah penjinak api itu cukup berlangsung lama, dan Api baru selesai dipadamkan oleh para Damkar yakni sekitar pukul 04.20 WIB.

kebakaran Teluk Kuantan
Foto: Kobaran api yang besar sempat mengundang kerumunan warga di sekitar Teluk Kuantan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan sejumlah kios dan ruko milik warga dan pedagang di kota yang berjuluk kota jalur itu.

Dugaan penyebab terjadinya kebakaran sejumlah kios dan ruko tersebut belum diketahui pasti, dan pihak terkait masih mendalami penyebab terjadinya kebakaran yang telah menghanguskan tempat mencari nafkah sejumlah warga Teluk Kuantan itu.

Atas musibah kebakaran hebat yang menghanguskan sejumlah toko/kios para pedagang itu, diperkirakan total kerugian para korban ditaksir mencapai ratusan juta hingga milyaran rupiah.(adr)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
INVESTIGASI 86 di Google News