More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News

Tali Asih DPC Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) kebumen untuk Komunitas Disabilitas “RAOFA 21”

Tali Asih DPC Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) kebumen untuk Komunitas Disabilitas "RAOFA 21". Jalinan silaturahmi

Kebumen – Jateng • Tali Asih DPC Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) kebumen untuk Komunitas Disabilitas “RAOFA 21”. Jalinan silaturahmi yang baik dan adanya rasa kekeluargaan yang harmonis menjadi salah satu tujuan diadakannya pertemuan rutin antara pengurus dan anggota dari komunitas Disabilitas “RAOFA 21” kebumen.

Komunitas yang berdiri pada tanggal 5 Agustus 2021 yang diketuai oleh Bpk Tur Hartoto, merupakan komunitas Disabilitas yang bergerak di bidang sosial yang salah satu tujuannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya dari pada anak-anak penyandang disabilitas di wilayah kabupaten kebumen.

Dalam setiap pertemuan selalu dibarengi dengan pelatihan ketrampilan agar anak-anak tersebut bisa memiliki kemampuan dan ketrampilan yang lebih baik.

Bertempat di Base Came Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) cabang kebumen Jl Nasional 3, Tegalsari, Jabres, Sruweng Kebumen (Penyetan Omah Shanum), pada hari Jum’at tanggal 16 september 2022 pukul 13.00 WIB.

Komunitas Disabilitas RAOFA 21 mengadakan pertemuan rutin dan rapat kerja organisasi. Pertemuan juga diisi dengan pelatihan ketrampilan membuat bunga dari kantong plastik (kresek).

Dijelaskan oleh ketua RAOFA 21 bpk Tur Hartoto bahwa setiap pertemuan selalu diberikan ketrampilan bagi anak-anak disabilitas yang tergabung dalam komunitas RAOFA 21.

Tali Asih DPC (SPRI) kebumen untuk Komunitas Disabilitas “RAOFA 21” Jalinan silaturahmi.

Kegiatan karya dari pada keluarga besar RAOFA 21 yang telah dilakukan antara lain pembuatan kesed lantai dari kain perca, pelatihan ketrampilan membatik, dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan fashion show serta banyak kegiatan lain yang telah dilakukan.

Pada kesempatan tersebut, Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) cabang kebumen ikut berpartisipasi melalui pemberian tali asih untuk komunitas Disabilitas RAOFA 21, sebagai wujud nyata kepedulian terhadap komunitas Disabilitas

Tali asih diberikan langsung oleh ketua DPC SPRI KEBUMEN, Bapak Ahmad Aziz Murtado,A.Md atau yang lebih dikenal dengan nama “Aziz Betel” kepada pengurus RAOFA 21, dengan harapan bahwa anak-anak yang bernaung dalam RAOFA 21 bisa mendapatkan rasa nyaman, rasa aman dan kehangatan seperti dalam sebuah keluarga yang tenteram.

RAOFA 21 bisa menjadi rumah bagi anak-anak disabilitas. Sebagai tempat bernaungnya para anggota yang berprofesi sebagai jurnalis/wartawan dari berbagai media nasional dan lokal.

Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) cabang kebumen akan selalu bersinergi untuk memberikan edukasi serta publikasi bagi kegiatan sosial kemasyarakatan seperti RAOFA 21 pada khususnya dan komunitas sosial yang lain pada umumnya tanpa mengurangi fungsi yang lain dari profesi jurnalis/wartawan.

Pada kesempatan pertemuan itu juga sembari memperkenalkan Penyetan Omah Shanum & Juga Brand Omah Shanum Mandiri,Sebuah Brand Untuk Gerakan Kemandirian.

“Saya Mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Basecamp DPC SPRI (Serikat Pers Republik Indonesia) cabang Kebumen & Penyetan Omah Shanum, untuk acara ini, karena Basecamp SPRI cabang Kebumen dan Penyetan Omah Shanum berbarengan antara Barat dan timur, mudah-mudahan acara ini terus diadakan)Ucap Chef Fandi owner Penyetan Omah Shanum

“Ketika Anda berfokus pada disabilitas seseorang, Anda akan mengabaikan kemampuan, keindahan, dan keunikan mereka. Begitu Anda belajar untuk menerima dan mencintai mereka apa adanya, Anda secara tidak sadar belajar untuk mencintai diri sendiri tanpa syarat.”(affandi)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!