More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

Proyek Pembangunan Jalan Yang Dikerjakan CV BANGUN CIPTA Konstruksi Banyak Yang Janggal?

Foto : Sejumlah pelerja yang sedang mengerjakan Proyek Pembangunan Peningkatan Jalan Ex Coor beton diketahui berlokasi di Jalan Jepang Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang, kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten, Lahat tahun 2023

LAHAT • Proyek Pembangunan Jalan Yang Dikerjakan CV BANGUN CIPTA Konstruksi Banyak Yang Janggal? Proyek Pembangunan Peningkatan Jalan Ex Coor beton diketahui berlokasi di Jalan Jepang Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang, kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten, Lahat tahun 2023, yang dikerjakan CV. BANGUN CIPTA KONSTRUKSI, yang Beralamat di Jalan Trikora LR Tanjung D1 RT.001 RW. 001 20 Ilir I, ILIR I. Timur I – Palembang (kota) – Sumatera Selatan.

Proyek yang telah menggunakan Pagu Anggaran Sebesar Rp 969.992.905,00, banyak menuai kritikan masyarakat, pasalnya dilokasi proyek tidak terlihat adanya papan nama proyek sebagai bentuk keterbukaan informasi Publik seputar pekerjaan yang dilaksanakan agar diketahui masyarakat bahwa pembangunan yang dikerjakan adalah milik Pemerintah. Jelas Proyek tersebut diduga Telah Melanggar Undang-undang No. 14 Tahun 2008.

Selain pelaksanaan pengerjaan pembangunan jalan Cor Beton tersebut diduga dikerjakan asal jadi oleh pihak kontraktor, serta tidak mengutamakan mutu dan kwalitas fisik pekerjaan, sehingga hasil pekerjaan bangunan yang ada diprediksi tidak akan dapat bertahan lama

Diduga Sudah Melanggar Peraturan Presiden No.54 Tahun 2010 dan No. 70 tahun 2012 yang mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek dan memuat jenis kegiatan, seperti lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan kontraktor pelaksanaan serta jangka waktu pengerjaan, dan dalam Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) No. 14 tahun 2018.

Pantauan awak media dilapangan di proyek Jalan Cor Beton tersebut, saat diwawancarai kepada sejumlah pekerja dilokasi pekerjaan, sejumlah tukang mengaku bahwa proyek tersebut milik oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah {DPRD} Kabupaten Lahat.

Foto : Proyek Pembangunan Peningkatan Jalan Ex Coor beton diketahui berlokasi di Jalan Jepang Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang, kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten, Lahat tahun 2023

Ini proyek punya anggota dewan kabupaten Lahat bang” ujar salah seorang pekerja yang tidak mau disebutkan namanya kepada wartawan, Jumat 18/08/2023.

Selain itu, material batu Agregat yang digunakan terlihat banyak yang bercampur tanah, hal inilah yang akan menjadi permasalahan untuk kualitas mutu hasil pembangunan yang diharapkan, sementara dana yang di alokasikan tidak sedikit.

Menurut Ketua Ormas Wira Lentera Jiwa (WLJ) SUMSEL, Bang ASRUL SH, saat dimintai tanggapan dirinya menyebutkan bahwa beberapa ruas jalan yang sedang dikerjakan itu banyak ditemukan kejanggalan.

saya lihat beberapa item pekerjaan Pembangunan Peningkatan Jalan Ex Coor Beton yang dikerjakan Oleh CV. Bangun Cipta Kon6truksi, tampak ada beberapa kejanggalan di ruas jalan dan diduga dikerjakan asal – asalan dan tidak sesuai dengan Spesifikasi, tentunya hal ini patut kita curigai,” ucapnya kepada investigasi86, Sabtu 19/08/2023.

Menyikapi Permasalahan ini, Ketua Ormas Wira Lentera Jiwa (WLJ) SUMSEL, mewakili masyarakat akan segera melaporkan hal ini kepada Inspektorat, dan ke Polda Sumsel, untuk memeriksa dan mengaudit Proyek pembangunan yang ada di kabupaten Lahat.

Diduga Keras Banyak kejanggalan, kami mewakili masyarakat akan segera melaporkan hal ini kepada Inspektorat, dan ke Polda Sumsel, untuk memeriksa dan mengaudit Proyek pembangunan yang ada di kabupaten Lahat.” ucap Asrul kepada media.

(Khoiril)

Bersambung…

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
INVESTIGASI 86 di Google News