More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News

Kapolsek dan Camat Benai Lakukan Penindakan PETI di Sungai Kuantan Desa Simandolak

Kuansing • Kapolsek dan Camat Respon Cepat Laporan, Lakukan Penindakan PETI Di Sungai Batang Kuantan Desa Tanjung Simandolak Benai Kuansing.

Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson, SH, dan Camat Benai Okstaria Dwi Gustin S.Ip M.Si, beserta anggotanya, melakukan penindakan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) Selasa (19/07/2022) pukul 11.00 WIB, di aliran sungai batang kuantan Kecamatan Benai, tepatnya di antara tebing Desa Pulau Tongah dengan Desa Tanjung Simandolak Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi Riau.

Penindakan ini dilakukan berkaitan dengan adanya informasi dari laporan Pj. Kepala Desa Tanjung Simandolak Sdr. Suwandi bahwa di lokasi aliran sungai batang kuantan tepatnya tebing Desa Tanjung Simandolak terdapat aktifitas pertambangan emas tanpa izin (PETI) yang di komplain keberadaannya oleh masyarakat.

Dikhawatirkan hal tersebut akan memicu terjadinya keributan warga desa dengan pekerja PETI di Desa Tanjung Simandolak Benai Kabupaten Kuantan Singingi yang melakukan Operasi/ Aktivitas Ilegal tersebut.

Foto : Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson, SH, dan Camat Benai Okstaria Dwi Gustin S.Ip M.Si, beserta anggotanya, melakukan penindakan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) Selasa (19/07/2022).

Dalam kegiatan Penertiban PETI tersebut Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson, SH, Camat Benai Okstaria Dwi Gustin S.Ip M Si, beserta 4 orang Personil dari Polsek Benai, 2 Pihak Kecamatan Benai dan personil Sat IK Polres Kuansing sebanyak 3 Orang yang didampingi Pj.Kades Tanjung Simandolak Benai.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson, SH, kepada wartawan dalam keterangan resminya mengatakan “Kapolsek bersama personil langsung mendatangi lokasi kejadian, di lokasi kejadian Kapolsek Benai bersama Camat Benai dengan didampingi Pj. Kepala Desa Tanjung Simandolak memberikan arahan kepada masyarakat Desa Tanjung Simandolak yang komplain terhadap adanya aktifitas pertambangan emas tanpa izin tersebut”, ujar kapolsek.

Kemudian “Setelah memberikan arahan tersebut, Kapolsek Benai dan personil dengan didampingi Camat Benai langsung melakukan penindakan terhadap 5 (Lima) unit rakit pertambangan emas tanpa izin (PETI) yang berada di tengah – tengah sungai kuantan dengan menggunakan sarana perahu jalur milik Desa Tanjung Simandolak,” terang kapolsek.

“Penindakan dilakukan terhadap 5 (Lima) unit rakit tersebut dengan cara merusak peralatan dan membakar mesin dompeng yang digunakan pelaku agar tidak dapat digunakan lagi, dan pada saat itu pelaku tidak lagi berada di lokasi.

Setelah melakukan penindakan tersebut, Kapolsek Benai kembali memberikan arahan kepada masyarakat Desa Tanjung Simandolak agar menahan diri dan tidak melakukan tindakan anarkis, dan apabila masih beraktifitas di tebing Desa Tanjung Simandolak agar di laporkan ke Polsek Benai, jelas kapolsek.

Mudahnya celah para pelaku untuk melarikan diri dan sulitnya untuk mengamankan barang bukti karena derasnya arus sungai batang kuantan, dari kegiatan penertiban tersebut tidak ada barang Bukti yang berhasil diamankan” terang Kapolsek mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing.

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!