More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
Daerah  

Kamarudin Simanjuntak : Saat Otopsi Otaknya Sudah Tidak Ada, Itu Kepalanya Ditembak Dari Belakang Dan Tembus Kehidung

Foto : Kamaruddin Simanjuntak pada saat live podcast di channel Refly Harun

Investigasi86 • Kamaruddin Simanjuntak selaku kuasa hukum keluarga brigadir J menyebutkan, bahwa pada saat otopsi jenazah brigadir J yang kedua tidak ditemukan otak di kepala almarhum brigadir J tersebut ” otak Brigadir J sudah tidak ada“.

Kamaruddin menyebutkan bahwa temuan dan pernyataan itu didapatkan dari sejumlah dokter yang telah melakukan otopsi jenazah brigadir J.

Jadi apa yang mereka catat itu sudah hasil kerja sama dengan dokter dokter forensik itu, misalnya dibuka kepala itu ya, kepalanya pertama tidak ditemukan otaknya, yang ditemukan adalah semacam retak enam didalam kepala itu” tutur Kamaruddin di channel YouTube Refly Harun, Jumat 29/07/2022.

Tak hanya itu, Kamaruddin juga menjelaskan kepada Bung Refly Harun atas temuan dan hasil otopsi kedua itu, bahwa tim dokter juga menemukan lobang di belakang kepala almarhum J yang menurut hasil dokter forensik, lobangnya tembus hingga ke hidung.

Kemudian di raba raba kepalanya itu, ternyata dibelakang ada benjolan sedikit bekas lem. Lemnya dibuka ternyata ada lobang, lobangnya di sonde atau ditusuk seperti sumpit ada alatnya, ketika disonde ke arah mata mentok, dan ketika disonde ke arah hidung ternyata tembus, yaitu adanya jahitan yang sebelumnya di foto yang berulang kali saya berikan kepada media” jelas Kamaruddin menyebutkan hasil dari temuan dokter yang ia percayai untuk mengotopsi ulang jenazah brigadir J.

Kemudian Kamaruddin menyampaikan bahwa Dokter forensik menyimpulkan bahwa lobang yang ditemukan dibelakang kepala tersebut merupakan lobang bekas peluru yang tembus sampai kehidung.

Foto : Kamaruddin Simanjuntak pada saat live podcast di channel Refly Harun, ia menyebutkan bahwa otak Brigadir J sudah tidak ada pada saat otopsi kedua.

Ditembak dari belakang kepala dan tembus kehidung, inilah salah satu bukti yang membantah penjelasan Karopenmas bahwa tembak menembak dari atas kebawah” lanjutnya.

Kamaruddin kemudian melanjutkan “Jadi dokter forensik bersama sama dengan dokter yang mewakili kita, jadi mereka menyatakan bahwa ini ditembak dari belakang” ucap Kamaruddin.

Kemudian setelah catatan-catatan dari tim dokter forensik tersebut selesai, Kamaruddin kemudian memerintahkan agar dibuatkan dalam berita acara dan di tuangkan dalam akte notaris.

Jadi sudah dalam akte notaris ini” ucap Kamaruddin kepada Refly Harun sembari mengambil secarik kertas dan menunjukkan kepada Bung Refly Harun pada saat live podcast nya Jumat 29 Juli 2022 malam.

Kamaruddin kemudian menyebutkan bahwa itu semua merupakan pengakuan dari dokter yang mewakili keluarga, bersama dengan dokter forensik lainnya.

Jadi itu semua pengakuan dari dokter perwakilan keluarga bersama dokter lainnya, jadi apa apa yang mereka sepakati didalam itu kemudian dicatat” jelas Kamaruddin di RH channel.(red)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
INVESTIGASI 86 di Google News