Tajam Mengabarkan Fakta

Kadis Naker Trans Ucapkan Selamat kepada Andi Rohana Yang Ikuti program Ausbildung di Jerman

Kadis Naker Trans Ucapkan Selamat kepada Andi Rohana Yang Ikuti program Ausbildung di Jerman

Rejang-Lebong • Kadis Naker Trans Ucapkan Selamat kepada Andi Rohana Yang Ikuti program Ausbildung di Jerman.

Program Ausbildung adalah program resmi dari pemerintah Jerman untuk sekolah vokasi (setara D3 atau Poltek di Indonesia) GRATIS dan kerja magang di Jerman dengan uang saku sekitar Rp 15 juta per bulan selama 3 tahun.

Program ini memiliki komposisi 30% sekolah (teori) dan 70% kerja magang (praktek).

Suatu kehormatan yang luar biasa bagi Pemerintah Rejang Lebong karena sukses memberangkatkan salah satu siswinya.

Andi Rohana diberangkatkan ke Jerman untuk mengikuti Program Ausbildung (sekolah profesi & bekerja), Selasa ,(22/11/2022).

Kadis Naker Trans, Syamsir mengatakan bahwa program ini merupakan peluang bagi para siswa-siswi untuk mendalami serta melanjutkan kemampuan serta prestasi yang selama ini mereka kuasai.

Untuk semakin lebih Mahir dan berbakat Jermanlah salah satunya tempat magang yang sudah memiliki standar kualitas.

Dikatakan Syamsir, pada prinsipnya Ausbildung memiliki sistem yang hampir sama dengan program Strata 1 Duales Studium di Jerman.

Dimana kegiatan yang bertumpu pada teori dilakukan oleh sekolah profesional yang telah berkolaborasi dengan perusahaan yang dituju dan kegiatan yang dipraktikkan di perusahaan.

Ada banyak pilihan Ausbildung di Jerman, mulai dari perawat, perhotelan, guru TK, pariwisata, otomotif, IT, dan banyak lagi. Karena itu banyak orang lebih memilih Ausbildung.

Dalam program yang berlangsung sekitar 3 tahun peserta didik akan kuliah sambil bekerja. Peserta didik akan bekerja selama 3 hari dan belajar selama 2 hari di sekolah, “ucap Syamsir.

Kadis Naker Trans Ucapkan Selamat kepada Andi Rohana Yang Ikuti program Ausbildung di Jerman

Bapak syamsir Kadis Naker Trans mengucapkan Selamat kepada Andi Rohana yang terpilih sebagai siswi yang mewakili Rejang Lebong untuk mengikuti program Ausbildung.

“Semoga Andi Rohana dapat memotivasi siswa dan siswi lainnya agar dapat memberikan prestasi dan menjadi kebanggaan Rejang Lebong” tutup Kadisnaker.(Ar)

Menu