More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

Aksi Pejabat Tinggi Kuansing Saat Pacu Jalur 2023 Viral dan Membuat Sejarah Baru

KUANTAN SINGINGI • Tak mau kalah dengan aksi Bupati Kuansing Suhardiman Ambi, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH juga menjadi “Timbo Ruang” di Jalur Eksibisi saat berlaga di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kuansing , Riau, Sabtu (26/08/2023).

Tidak hanya menjadi penonton di ajang pacu jalur 2023 Teluk Kuantan, aksi pejabat publik yang jarang ditemukan itu, tanpa publik sadari sebelumnya ternyata telah mengukir sejarah dan cerita baru di Event Budaya Pacu Jalur yang telah berlangsung sejak tahun 1900 an

Sebelumnya Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs H Suhardiman Amby Ak MM sempat viral karena dirinya ikut serta menjadi atlet pacu jalur sebagai Timbo Ruang saat festival pacu jalur tahun 2023 di tepian Narosa Teluk Kuantan, Kuansing, Riau.

Tentunya hal tersebut membuat masyarakat di Nusantara semakin menilai positif dengan kebudayaan Pacu Jalur yang selama ini telah menjadi kebanggaan dan maskot masyarakat Kabupaten Kuansing. Tentunya aksi viral yang dilakukan para pejabat publik di Kuansing, berefek positif dan bisa lebih dikenal lebih secara luas oleh masyarakat Domestik maupun mancanegara.

Tidak hanya masyarakat Kabupaten Kuansing,  Festival Pacu Jalur tahun 2023 di Teluk Kuantan, juga turut memikat hati masyarakat/pengunjung yang berada diluar Kabupaten Kuantan Singingi, bahkan sejumlah pengunjung dari mancanegara (tourism) ikut terpikat dan rela berdesak-desakan dengan warga lokal demi bisa menyaksikan Wisata Pacu Jalur di Teluk Kuantan tersebut.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH juga menjadi “Timbo Ruang” di Jalur Eksibisi saat berlaga di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kuansing , Riau, Sabtu (26/08/2023).

juga bisa mengetahui tentang warisan budaya Nusantara yang dinamai dengan Festival Pacu Jalur Tradisional yang telah masuk kedalam kalender wisata.

Kapolres Kuansing berharap pada event pacu jalur berikutnya, bisa semakin menarik kedatangan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke Kabupaten Kuantan Singingi.

Foto : Aksi Bupati Kuansing Suhardiman Ambi saat menjadi ‘timbo ruang’ jalur Titian Akar Lubuak Blanti Dt Panglimo Dalam di Tepian Narosa. (foto: kominfoss, sumber: goriau.com)

Kita berharap , dengan kegiatan budaya Pacu Jalur ini dapat mendorong pertumbuhan roda perekonomian bagi masyarakat di Kabupaten Kuansing, tentunya dengan banyaknya wisatawan yang datang melihat pacu jalur ini akan berefek positif kepada warga setempat yakni warga Kuansing” tutur Kapolres Kuansing AKBP Pangucap.

Sejumlah pengunjung pacu jalur yang merupakan warga Kuansing, menyebutkan bahwa aksi memukau dua pejabat tinggi daerah itu sangatlah “anti mainstream“.

Memang luar biasa aksi dua petinggi di Kuansing itu, mereka tampak dengan semangatnya ikut serta sebagai anak pacuan atau atlet pacu jalur, itu hal yang luar biasa, sangat jarang terjadi, bahkan belum ada pemimpin daerah yang seperti itu, baru kali ini saya melihat ada pemimpin yang langsung ikut serta menjadi atlet pacuan, apalagi beliau beliau adalah seorang Bupati dan Kapolres, luar biasa dan hal ini patut menjadi contoh yang baik bagi para pemimpin lainnya di negeri ini,” ucap warga tersebut.

Editor : (adr)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
INVESTIGASI 86 di Google News