fbpx
INFORMASI
Informasi yang dimuat di media online investigasi86.com dapat berupa fakta, narasi dan opini, serta hasil dari kajian para jurnalis investigasi86.com, Tentunya informasi yang dimuat bisa berisikan fakta dan analisa terkait suatu peristiwa yang ditemukan di lapangan.
Tajam Mengabarkan Fakta
Indeks

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mendesak Dedi Sambudi Klarifikasi Terkait Isu Dugaan Korupsi Dana Covid

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang kabupaten kuantan Singingi melakukan aksi demo didepan kantor bupati kuantan singingi (kuansing).

KUANSING • Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang kabupaten kuantan Singingi melakukan aksi demo didepan kantor bupati kuantan singingi (kuansing).

Segenap mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyampaikan orasinya pada jumat, 30/09/2022 sekitar pukul 10.30 WIB.

Aldo selaku korlap dari aksi tersebut, menyampaikan orasinya didepan sejumlah mahasiswa dan aparat keamanan polres kuansing kuansing yang turut hadir mengamankan aksi tersebut.

Pasca dilantiknya Dedi Sambudi sebagai Sekda Kabupaten Kuantan Singingi pada tanggal 24 Januari 2022 oleh Plt Bupati Kabupaten Kuantan Singingi hingga saat ini telah menimbulkan berbagai permasalahan.

Serta HMI menilai sekda Kuansing Dedi Sambudi bekerja dengan buruk selama menjabat menjadi sekda di kabupaten kuantan Singingi.

HMI MPO Cabang Kuantan Singingi menyampaikan tuntutan aksi sebagai berikut :

  1.  HMI MPO Cabang Kuantan Singingi mendesak Sekda Kuansing Dedy Sambudi selaku Ketua Panitia Event Pacu Jalur Nasional Tahun 2022 untuk transparan dan bertanggung jawab atas penggunaan anggaran APBD serta dana yang diperoleh dari pihak ketiga dalam pelaksanaan event tersebut.
  2. HMI MPO Cabang Kuantan Singingi mendesak Sekda Kuansing Dedi Sambudi untuk mengklarifikasi isu-isu yung beredar mengenai dugaan Korupsi Dana Covid 19 dan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) yang melibatkan nama belaiu saat menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan di Kabupaten Kampar. Karena dengan adanya isu tersebut membuat kegaduhan di tengah masyarakat dan mencoreng nama Kabupaten Kuantan Singingi. Klarifikasi disampaikan ke publik paling lambat 3×24 Jam setelah diterimanya tuntutan.
  3. HMI MPO Cabang Kuantan Singingi mendesak Plt Bupati Kabupaten Kuantan Singingi untuk mengevaluasi Sekda Kuansing Dedy Sambudi karena kami nilai telah gagal menjalankan tupoksinya sebagai pucuk pimpinan ASN di Kabupaten Kuantan Singingi.
  4. HMI MPO Cabung Kuantan Singingi akan melakukan aksi kembali dengan masa yang lebih banyak apabila tuntutan aksi pada poin 1.2 dan 3 tidak dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan diatas.

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang kabupaten kuantan Singingi melakukan aksi demo didepan kantor bupati kuantan singingi (kuansing).

Dalam aksi sejumlah mahasiswa dalam penyampaian pendapat dimuka umum yang berlangsung didepan gedung bupati Kuantan singingi berjalan lancar dan tertib.