Tajam Mengabarkan Fakta

Gedung Baru SD Muhammadiyah Bogor, Kapanewon Playen Gunung kidul Ambruk Pada Saat KBM, Siapa Yang Bertanggung Jawab ?

Foto: Atap bangunan gedung baru SD Muhammadiyah Bogor, Kapanewon Playen Gunung kidul Yogyakarta yang ambruk pada pagi ini, Selasa 8/11/2022.

Gunung Kidul • Atap Bangunan gedung Sekolah Dasar yang baru dibangun, ambruk pada Saat Proses kegiatan Belajar mengajar Berlangsung, lantas atas kejadian tersebut Siapa yang Bertanggung jawab?

Atap bangunan di sebuah gedung baru SD Muhammadiyah Bogor, Kapanewon Playen Gunung kidul Yogyakarta pagi ini ambruk, Selasa 8/11/2022.

Rangka atap yang terbuat dari baja ringan yang beratapkan genteng ambruk menimpa puluhan siswa yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Atas kejadian tersebut beberapa murid diantaranya mengalami luka dan harus di larikan di rumah sakit.

Pihak kepolisian setempat yang mendapat laporan hal tersebut langsung menuju ke lokasi dan di pimpin Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi yang langsung memasang garis polisi disekitar bangunan yang ambruk tersebut.

Foto: Atap bangunan gedung baru SD Muhammadiyah Bogor, Kapanewon Playen Gunung kidul Yogyakarta yang ambruk bersama rangka bajanya pada pagi ini, Selasa 8/11/2022.

Kapolsek playen mengatakan, Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08:00 WIB, tepat pada saat siswa/siswi sedang melaksanakan pengajian pagi.

Kemudian di lantai 2 SD Muhammadiyah Bogor itu tiba- tiba atapnya ambruk.

Akibat kejadian tersebut, Sejumlah siswa mengalami luka ringan sampai luka berat.

Foto: Atap bangunan gedung baru SD Muhammadiyah Bogor, Kapanewon Playen Gunung kidul Yogyakarta yang ambruk bersama rangka bajanya pada pagi ini, Selasa 8/11/2022.

Terkait berapa jumlah korban yang menjadi korban atas peristiwa tersebut, AKP Hajar belum bisa memastikannya.

Untuk jumlah korban masih dalam pendataan karena ada yang di bawa ke rumah sakit dan ada yang di larikan ke RSUD Wonosari,” ucap AKP HAJAR.

Sementara di lapangan pihak-pihak relawan, baik dari PMI setempat, FPRB kalurahan, BPBD masih melakukan tahap evakuasi.

Untuk sementara di lokasi kejadian kami pasangi garis polisi dan proses KBM diberhentikan,” jelas kapolsek.

Sampai berita ini di angkat, media belum bisa mengetahui jumlah korban secara pasti.

Sejumlah murid yang menjadi korban atas peristiwa runtuhnya atap bangunan gedung baru SD Muhammadiyah Bogor, Kapanewon Playen Gunung kidul Yogyakarta.

Tunggu berita lanjutannya dari media investigasi86.com terkait siapa yang harus bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.(Ananta)

Menu