More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Traveling
Video
Way Kanan
Yogyakarta
Daerah  

Galian C di Desa Lolayan Beraktivitas Bebas, Apakah Aparat Tidak Tau?

(Foto Galian C di desa lolayan) tampak ada pohon tumbang dari kejauhan yang diduga karena aktivitas ilegal galian c yang terus menggerus tanah hingga
INVESTIGASI 86 di Google News

BOLMONG-SULUT • Galian C Tanpa Izin yang berlokasi di Dekat Jembatan Lolayan  ternyata Berdampak Buruk bagi lingkungan.

Aktivitas galian C tersebut berlokasi tepatnya di dekat jembatan Desa lolayan kecamatan lolayan kabupaten bolaang mongondow induk provinsi Sulawesi Utara.

Dampak buruk yang dihasilkan oleh aktivitas tersebut terlihat dari pengikisan pinggiran sungai yang sudah sampai ke perkebunan warga.

Dengan adanya hal ini tentunya masyarakat sangat khawatir akan terjadi hal hal yang tidak diinginkan dikemudian hari nanti, seperti bencana longsor dan bencana alam lain yang tidak terduga.

Salah seorang warga setempat mengaku prihatin dengan adanya pembiaran oleh APH atas kegiatan alat berat yang terus terusan menggerus wilayah tersebut.

“Saya juga heran pak, kenapa galian c ini dibiarin begitu aja beroperasi, apa sudah ada izinnya mungkin ya” cetus salah seorang warga yang tidak mau menyebutkan namanya.

(Foto Galian C di desa lolayan) tampak ada pohon tumbang dari kejauhan yang diduga karena aktivitas ilegal galian c yang terus menggerus tanah.

Aparat Kepolisian Resort Kotamobagu yang seharusnya menjadi ujung tombak dan memiliki wewenang untuk menangani kegiatan-kegiatan ilegal tersebut.

Namun apakah dalam perkara ini aparat kepolisian setempat tidak mengetahui aktivitas galian C tersebut?

Dengan adanya pemberitaan ini, masyarakat setempat sangat berharap kepada APH Kotamobagu agar bisa menindak tegas para pengusaha ilegal yang hanya mementingkan dirinya sendiri.

Kegiatan mereka ini hanya mementingkan diri mereka saja, Kami sebagai penguna jalan sangat terganggu dan khawatir dengan jembatan ini yang sering kita lalui karena mereka melakukan Aktvitas sudah sangat dekat dengan jembatan. Saya sebagai masyarakat berharap aparat hukum (APH) bisa bertindak tegas untuk bisa menghentikan ativitas mereka sesuai dengan prosedur yang ada” Ucap beberapa warga kepada media.

Publik juga pasti masih ingat dengan arahan bapak Kapolri jendral listyo sigit prabowo beberapa bulan yang lalu kepada jajarannya untuk bisa menindak tegas kegiatan ilegal mining, narkoba, judi online dengan segala macam bentuknya agar bisa meraih kembali kepercayaan publik kepada institusi kepolisian.

Kami yakin bapak bapak polisi semua bisa mengemban amanah Kapolri jendral Listyo Sigit Prabowo sebagai aparat polisi yang presisi, akuntabel dan transparan” lanjut warga tersebut.

Sehingga bisa mengangkat citra kepolisian di hadapan masyarakat daerah kabupaten bolaang mongondow induk dan provinsi Sulawesi Utara.

Salah satu warga desa lolayan dirinya sempat pesimis, jika aktivitas galian c tersebut diabaikan oleh APH setelah pemberitaan ini, “kepada siapa lagi masyarakat bolmong mencari tempat perlindungan dan tempat mengadu”? Tanya warga desa lolayan dengan nada kesal.(hery)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!