More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta

Ada Dugaan Pungli Di Kemenag Kerinci, Kepala Kemenag dan Kasi Haji Tutup Mata, Ada Apa Ya?

Tempat pusat pelayanan haji dan umroh Kemenag Kerinci Provinsi Jambi (diduga sebagai tempat bercokolnya oknum yang melalkukan pungli terhadap para calon jemaah haji dan umrah).

Kerinci • Dugaan Pungli di Kemenag Kerinci Diduga Pejabatnya Ikut Bermain. Ribuan jamaah umrah telah diberangkatkan oleh beberapa tour dan travel umrah dari daerah kabupaten kerinci selama ini, baik itu yang dari lokal maupun tour dan travel umrah yang berasal dari luar daerah kabupaten kerinci.

Namun setiap jamaah yang hendak melakukan perjalanan ibadah umrah khususnya yang berdomisili di kabupaten kerinci musti terlebih dahulu mendapatkan rekomendasi dari pihak Kemenag kabupaten kerinci sebagai salah satu syarat untuk pembuatan pasport jaamaah umrah.

Namun ironisnya hal ini malah “Diduga” dijadikan peluang kesempatan untuk melakukan pungli oleh oknum-oknum nakal yang ada di kemenag kabupaten kerinci.

Dan hal tersebut tidak menutup kemungkin bahwa ada konspirasi antara oknum yang terduga pelaku pungli, yakni kasi haji dan kepala kemenag itu sendiri. Seakan-akan hal itu sudah menjadi tradisi di lingkup kemenag kabupaten kerinci provinsi jambi.

Tempat pusat pelayanan haji dan umroh Kemenag Kerinci Provinsi Jambi (diduga sebagai tempat bercokolnya oknum yang melalakukan pungli terhadap para calon jemaah haji dan umrah).DMN

Permasalahan ini mulai terungkap dari kecurigaan salah seorang wartawan terhadap perilaku dari Kasi Haji (Raflisman) yang selalu mengelak saat diminta untuk memberikan data dari jumlah jamaah yang di berangkatkan selama dia menjabat sebagai kasi haji di kabupaten kerinci, provinsi Jambi.

Dari hal itu pula diperoleh informasi dari beberapa sumber dan di perkuat dengan adanya keterangan dari salah seorang yang berinisial “D” yang memberikan keterangan saat di konfirmasi bahwa dirinya adalah salah satu dari beberapa pengurus travel di kabupaten kerinci yang menyerahkan sejumlah uang kepada salah satu oknum di kantor kemenag Kerinci dengan inisial “M.

D menyebutkan bahwa setiap kali berurusan untuk membuat rekomendasi jamaah umrah, D yang selalu menyerahkan langsung kepada M.

Setiap membuat rekomendasi jamaah haji saya yang menyerahkannya langsung kepada “M”untuk membuat rekomndasi pasport jamaah umrah” ungkapnya.

Menelusuri permasalahan ini wartawan media investigasi 86 juga telah melakukan konfirmasi singkat via telpon celuller dengan “M” pada kamis 27/10/22.

Saat ditanya akan perihal pungli tersebut dirinya tak membantah secara penuh, M menyebutkan bahwa dirinya baru 2 bulan dibidang rekomendasi.

mohon maaf pak, aku baru dibidang rekomendasi baru 2 bulan sebelumnya aku tidak tahu” tuturnya.

Untuk memperjelas perkara ini dan untuk mengungkap siapa saja yang terlibat di dalamnya maka wartawan media ini akan menggandeng salah satu Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) untuk melaporkan tindak pidana dugaan pungli di kemenag kerinci kepada Aparat Penegak Hukum (APH).

Hal tersebut bermaksud agar perkara dugaan pungli yang ada di Kemenag kerinci dapat segera terungkap dan pelakunya dapat mempertanggung jawabkan perbuatanya tersebut.(Dominaldi)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!
INVESTIGASI 86 di Google News