Awalnya Membantah,Kini Polri Mengakuinya

Polisi Ramadhan

Ada sekitar 5 mobil mewah milik anggota Komisi III DPR RI,menjadi sorotan karena berpelat dinas Polri serupa.

Pihak kepolisian akhirnya mengungkapkan bahwa pelat tersebut memang sengaja diberikan kepada anggota DPR yakni Arteria Dahlan.

Itu plat nomor polisi Diberikan sengaja kepada yang bersangkutan,” ujar Brigjen Ahmad Ramadhan yang menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri, kepada awak media,Senin (24/1/2022).

Ia berkata pemberian pelat nomor tersebut bertujuan untuk menunjang kegiatan pengawalan dan pengamanan. Alasan kedua, Arteria adalah karna ia sebagai pejabat pemerintah.

Selain diberi pelat nomor dinas yang sama, Arteria diberi pendampingan oleh anggota Polri untuk keamanan.

Ramadhan mengatakan pelat nomor Polisi itu diperuntukkan buat satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar dengan nomor polisi 4196-07 a/n Arteria Dahlan.

Sebelumnya Polda Metro jaya dengan lugas nya membantah mengeluarkan Pelat Nomor Polisi untuk Mobil yang dimiliki Arteria Dahlan tersebut.

Kombes Pol Sambodo Purnomo yang menjabat sebagai Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya mengatakan instansinya tidak memiliki wewenang untuk mengeluarkan pelat nomor mobil  khusus atau rahasia untuk anggota DPR Pusat ataupun untuk pejabat lainnya.

Kombes pol Sambodo pun sebelumnya  mengatakan pihaknya hanya melakukan pendaftaran dan identifikasi hanya untuk kendaraan pribadi dan kendaraan umum.(red)

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com