More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News
Papua  

Ajang Festival Musik Anak Jalanan (FMAJ) yang digelar di Kota Jayapura

JAYAPURA • Ajang Festival Musik Anak Jalanan (FMAJ) yang digelar di Kota Jayapura, Provinsi Papua, 20 – 21 Juli 2022, menjadi simbol kolaborasi dan sinergisitas antara TNI -POLRI dan Perguruan Tinggi di Papua.

Festival Musik Anak Jalanan yang baru pertama kali digelar di Papua itu, merupakan bentuk kerjasama Korem 172/PWY bersama Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Papua.

Dalam sambutan Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring mengatakan jika Festival Musik Anak Jalanan ini terbuka untuk umum. dengan harapan bisa menyentuh semua kalangan musisi. tidak hanya anak band saja, tatapi semua kalangan masyarakat yang memiliki bakat unik yang masih tersimpan

Sembiring menambahkan , Ajang Festival Musik Anak Jalanan ini, berawal dari motto saya saat menjabat Danrem, yakni Mengobati dan Meyembuhkan Luka, Mengubur Dendam dan Memperkuat Kohesi,” kata Danrem JO Sembiring pada Press Release Festival Seni Anak Jalanan di Makorem 172/PWY, Rabu , 19 Juli 2022.

Festival Musik Anak Jalanan (FMAJ), yang dilaksanakan mulai Rabu hingga Kamis (21/7) dipusatkan di lapangan parkir Auditorium Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua.

Dengan memperkuat kohesi inilah yang bekerjasama seluruh pihak untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif karena dalam kegiatan ini Korem 172/PWY menggandeng Universitas Cenderawasih dan PHRI Provinsi Papua

Ngopi Bareng Pemuda, Danrem JO Sembiring Minta Pemuda Tampil Terdepan untuk membangun papua untuk mewujudkan nilai nilai budaya yang masih terpendam sampai saat ini.

Brigjen JO Sembiring mengatakan, pihaknya mendukung Dirjen Dikti dalam hal ini kegiatan di perguruan tinggi, sehingga jajaran TNI dalam Korem 172/PWY menggandeng Uncen untuk mengadakan kegiatan tersebut.

JO Sembiring menambahkan, semua kegiatan yang dimaksud bertujuan wujudkan perdamaian dan kedamaian di Provinsi Papua.

Sementara itu ,Pembantu Rektor III Uncen Jayapura, Jonathan Wararomi menyambut baik dan mengapresiasi Festival Musik Anak Jalanan yang akan dilakukan Korem 172/PWY ini. Sebab, kegiatan itu sangat positif dan pasti bermanfaat bagi anak-anak muda di Papua, lantaran melibatkan komunitas seni di Papua, yang akan memberikan kesejukan ditengah suhu politik Papua yang meningkat akhir-akhir ini.

Festival Musik Anak Jalanan ini merupakan ide yang tidak semua orang memiliki. Tentu kami menyambut baik dan mendukung kegiatan ini, karena ini terobosan-terobosan yang baru,” katanya.

Jonathan berharap ke depan bukan hanya BEM FKIP Uncen saja yang terlbat dalam kegiatan Festival Seni Anak Jalanan ini, tetapi bisa merangkul BEM fakultas lainnya di Uncen demi menunjukkan eksistensi Papua.

Kita tetap tidak jenuh dalam berbuat baik , itu kata kunci bagi kita semua baik peserta dan panitia. Ke depan kita akan bangun kerjasama yang lebih erat, tunjukkan pada dunia bahwa Papua ada,” imbuhnya *(Markus)*

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!