More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News

Yayasan An Nur Kuantan Singingi Gelar MTQ Perdana di MTs An Nur 2 di Kecamatan Pucuk Rantau

Kuantan Singingi • Yayasan An Nur Kuantan Singingi Gelar MTQ Perdana di MTs An Nur 2 di Kecamatan Pucuk Rantau. Yayasan An Nur memiliki cabang sekolah di desa Muaro Tobek, kecamatan Pucuk Rantau, kabupaten Kuansing yang diberi Nama MTs An Nur 2.

Ketua Yayasan An Nur Kuantan Singingi tersebut adalah Ustadz Suci Sumardi,S.Pd.I dan Ustadz Zulmi Indra Hadi selaku kepercayaannya.

Pengurus MTs An Nur 2 mengadakan lomba tingkat MDTA dan Rumah Tahfidz se kecamatan Pucuk Rantau. Lomba yang diadakan adalah Lomba Tahfidzul Qur’an, Adzan, serta Pidato Cilik (Pidacil) yang diadakan pada hari Sabtu, 10 Juni 2023 sampai Hari Minggu,11 Juni 2023 di MTs An Nur 2 Pucuk Rantau.

Yang mendaftar Lomba MTQ ini sebanyak 6 desa, 4 desa Izin karena alasan kesibukan dan ketidaksiapan untuk Mengikuti Lomba tersebut.

Dari (enam) 6 Desa yg mendaftar adalah Desa Pangkalan, Muaro Tobek, Muara Petei, Kampung Baru Ibul, Ibul, dan perhentian Sungkai, dan 4 desa yang izin adalah desa Muaro Tiu Makmur, Setiang, Sungai Besar Hilir, Sungai Besar.

Ustadz Suci Sumardi.S.Pd.I selaku ketua yayasan An Nur Menyampaikan Perlombaan MTQ untuk mempererat silaturahim dan mencari bibit – bibit Haafizul Qur’an, serta peserta MTQ untuk Kecamatan Pucuk Rantau, insyaallah kita usahakan MTs ANNUR 2 ini menjadi tempat Pelatihan Peserta MTQ kafilah Pucuk Rantau. Bagi warga Kecamatan Pucuk Rantau yang ingin memondokkan anaknya, alhamdulillah di Pucuk Rantau sudah hadir MTs An-nur II, semoga menjadi solusi dan menjadi tempat belajar terbaik bagi Putra Putri Pucuk Rantau.

Jumlah peserta yang ikut sebanyak 78 Orang, dewan Juri dari Taluk Kuantan Bersama ustadz Raviusman dan Ustadz Luthfi Anshori penghapal Alqur’an 30 Juz.

Juara tahfidzul Qur’an adalah Muhammad Zainul Ihsan (Juara 1) dan Mukritul Aqillah (Juara 2)Pembimbingnya Ustazah Mairisa dan Ustazah Lia,Normadia(Juara 3) Pembimbingnya Ustadz Herli, Juara Adzan adalah Affiq Maulana (Juara 1) Pembimbingnya Ustadz Herli, M.Ihsan (Juara 2) Pembimbingnya Ustazah Lia dan Ustazah Mairisa, Rahinza (Juara 3) Pembimbingnya Ustadz Zulmi Indra Hadi. Juara Pidacil Adalah Syifa Halwa (1), Faizah Ramadhani(2), Selfila (3) Pembimbingnya adalah ustadz Herli.

Kemudian Buk pahlawati.S.Pd.I selaku perwakilan MDTA dan pengelolah tahfidz kecamatan Pucuk Rantau menyampaikan kepada peserta yang ikut lomba bahwa kita sudah lama ingin mendirikan MTs di Pucuk Rantau ini, ini adalah satu satuny pesantren yang ada di kecamatan pucuk Rantau, maka marilah masuk ke MTs An Nur 2, mudah mudahan ini bisa menjadi pusat pengembangan MTQ di pucuk Rantau nantiknya ujar buk Pahlawati.S.Pd.I dgn semangatnya.

Kemudian buk Pahlawati memotivasi peserta tahfidz, adzan, Pidacil agar selalu semangat untuk menghapal Al-Qur’an.

Alhamdulillah acaranya berjalan lancar tanpa terkendala” ucap bang Zulmi.

Tokoh masyarakat menyampaikan merasa sangat senang dan Kagum dengan jumlah anak yang begitu banyak, serta antusias peserta yang bersemangat, dan sebelum penutupan kami panitia menyediakan Makan siang di MTs An Nur 2 bersama peserta Lomba, guru pembimbing, Tokoh Masyarakat setempat, serta Yayasan An Nur Kuantan Singingi.(Zulmi Indra)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!