Saat Liburan Gunung Kidul Masih Jadi Magnet Wisata Pantai Selatan

Gunung Kidul -investigasi86.com ā€¢ Beberapa kawasan objek wisata pantai di wilayah Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta masih menjadi magnet saat liburan panjang, terutama liburan tahun ajaran baru tahun ini.

Selain pantainya yang eksotik, panorama alamnya pun menarik, pengunjung pun bisa menikmati perjalanan sambil memanjakan mata.

Berdasarkan pantauan investigasi86.com dibeberapa obyek wisata pantai di Kabupaten Gunung Kidul tampak ramai pengunjung. Hampir semua obyek wisata pantai dikawasan pesisir selatan ini penuh.

Bukan hanya pengunjung dari wilayah Kabupaten Gunung Kidul saja, namun justru banyaknya pengunjung didominasi oleh wisatawan dari luar wilayah Gunung Kidul.

Foto : Keramahan petugas retribusi dalam memberikan arahan kepada pengunjung.

Salah satu kawasan Obyek wisata pantai yang ramai dikunjungi wisatawan yakni Kawasan Pantai Indrayanti(pulang syawal).

Dibandingkan dengan weekend biasanya, saat weekend kali ini ada peningkatan yang cukup signifikan.

Khusus untuk sabtu dan Minggu ini jumlah pengunjung ada peningkatan lumayan dibandingkan weekend sebelumnya. Ini dikarenakan bersamaan dengan libur panjang sekolah.

Untuk Kawasan Obyek wisata Pantai yang masuk melalui TPR Pule sendiri peningkatanya mencapai 60 % dan rata – rata didominasi pengunjung dari luar Kabupaten Gunungkidul.”tutur Sugimin, kepala pos jaga Pule saat dikonfirmasi investigasi86.com.

Sugimin juga menambahkan untuk penerapan protokol kesehatan masih tetap diberlakukan bagi para pengunjung dengan mewajibkan para pengunjung untuk tetapemakai masker.

Kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung.Untuk para pengunjung yang masuk lokasi pantai kami himbau untuk tetap menggunakan masker“.imbuhnya.

Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah melalui telepon seluler, Arif Ardian Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menghadapi lonjakan pengunjung yang hendak menikmati liburan di kawasan obyek wisata Pantai. Arif juga menegaskan untuk pengunjung tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Untuk antisipasi libur panjang, kami sudah koordinasi dengan lintas sektor untuk pengamanan dsn pengaturan lalu lintas , baik dengan Polres, Dishub, Satpol PP, Sarlinmas dan pihak terkait lainnya, termsuk dengan Pokdarwis di destinasi wisata. Selain itu Prokes tetap menjadi hal yang penting untuk diterapkan di destinasi wisata .Hal ini kami lakukan guna meminimalisir penyebaran covid 19.”ucapnya.(Ananta)

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com