More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Video
Yogyakarta
INVESTIGASI 86 di Google News
Daerah  

Pihak Imigrasi Kerinci Terindikasi Kuat Terlibat Perdagangan Manusia Dan Pungli

Kantor Imigrasi Kelas lll Non TPI Kerinci Provinsi Jambi dan Haji Arifin yang diduga sebagai oknum yang bermain(foto: reformasiaktual.com)

KERINCI • Adanya informasi yang beredar di kalangan masyarakat tentang adanya dugaan tindak pidana perdagangan manusia serta adanya konspirasi kejahatan dalam bentuk suap yang di lakukan oleh beberapa calo TKI di kabupaten kerinci Provinsi Jambi ke pihak imigrasi kelas III Non TPI.

Terutama dengan tujuan kerja ke Malaysia yang diduga terindikasi kuat melibatkan oknum tertentu dari pihak Imigrasi kerinci untuk memperlancar segala urusan dengan membayar uang ke salah satu oknum di bagian administrasi oleh para calo atau sering di sebut dengan tekong.

Terkait dugaan kasus pungli dan perdagangan manusia di Kantor Imigrasi Kelas lll Non TPI Kerinci Provinsi Jambi ini awak media investigasi86 akan mencoba menginvestigasi lebih dalam untuk mengungkap kepublik siapa-siapa saja oknum yang ikut bermain dalam hal tersebut.

Kantor Imigrasi Kelas lll Non TPI Kerinci Provinsi Jambi dan Haji Arifin yang diduga sebagai oknum yang bermain (foto: reformasiaktual.com)

Menurut keterangan salah satu narasumber yang didapat dilapangan yang tidak mau disebutkan namanya, bahwa hal tersebut telah diyakini oleh sebagian masyarakat yang telah berlangsung bertahun tahun.

Informasi ini diperkuat dari berbagai sumber salah satunya yang dikutip dari reformasi reformasiaktual.com yang menyatakan untuk masalah pungli dilakukan oleh arifin yang di ketahui sebagai salah satu petugas di imigrasi dikala itu.

Namun sayangnya oknum petugas yang bernama haji Arifin itu tidak dapat di konfirmasi karena dirinya sudah pensiun beberapa bulan yang lalu menurut keterangan dari salah satu petugas di kantor Imigrasi Kelas lll Non TPI Kerinci Provinsi Jambi itu.

Sebelumnya pada bulan September lalu, Terkait dugaan pungli yang terjadi di kantor imigrasi Kerinci, seorang aktivis muda Kerinci yang bernama Ario Meminta kepada Polres Kerinci dan aparat penegak hukum untuk segera melakukan penyelidikan kepada H J Aripin itu, namun hingga saat ini awak media investigasi86 belum mendapatkan progresnya dari aparat kepolisian.(dmn)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!