More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Berita Kriminal
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rejang Lebong
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Dumai
Narasi dan Opini
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Traveling
Video
Yogyakarta

Meningkatkan Mobilisasi Jalan Bangunjiwo-Metes Bantul Hari Ini Mulai Realisasi Pengaspalan

INVESTIGASI 86 di Google News

Bantul – Dalam rangka untuk meningkatkan dan mendukung mobilisasi Pemerintah Kabupaten Bantul Yogyakarta memperbaikiĀ infrastruktur jalan pada ruas Jalan Bangunjiwo-Metes yang melintasi wilayah Kecamatan Sedayu, Kasihan dan Pajangan, atau kawasan peruntukan industri di daerah ini.

Dijelaskan oleh Bupati Bantul Abdul Halim bahwa perbaikan jalan sepanjang 5,2 KM yang berada di jalur Bangunjiwo-Metes menjadi salah satu prioritas karena jalan ini melintasi 3 kecamatan

“Hari ini kami melanjutkan pembangunan jalan di titik Jalur Bangunjiwo-Metes sepanjang 5,2 kilometer ini menjadi prioritas, pertama karena ini melintasi tiga kecamatan yaitu Kecamatan Sedayu, Kasihan dan Pajangan.” Tuturnya

Perbaikan jalan yang menelan anggaran Rp 7,3 M dengan panjang kurang lebih 5,2 KM dengan lebar 4,5 meter dan lima meter, Sumber dana APBD 2023 Satuan Kerja, Dinas Pekerjaan Umum dan dengan Pelaksana CV. TanjungJl. Jendral Sudirman 194 Bantul, Yogyakarta.

Untuk kedua bahu jalan ini akan di perkuat dengan dicor, agar nanti bisa lebih menjamin keawetan aspal, mengingat daerah Bangunjiwo memiliki tekstur tanahnya cenderung labil

Bupati menambahkan bahwa, pengaspalan jalan ini sangatlah penting untuk mempermudah mobilisasi karena wilayah Bangunjiwo berbatasan dengan wilayah Kecamatan Pajangan dan SedayuĀ yang merupakan kawasan peruntukan industri, karena terdapat beberapa sentra industri kreatif, dan industri kecil menengah (IKM) sektor kerajinan dan pertanian.

“Sedayu dan Pajangan ini merupakan kawasan peruntukan industri di dalam tata ruang kita, dengan adanya perbaikan jalan ini diharapkan industri rumah tangga terutama kerajinan dan pertanian itu dimudahkan dan dilancarkan mobilisasinya.” Katanya.

Dia juga mengatakan di wilayah Kecamatan Pajangan terutama Kelurahan Triwidadi terdapat sentra peternakan ayam petelur, dengan kapasitas produksi mencapai sembilan ton dalam sembilan hari, dan butuh akses infrastruktur yang lebih mendukung. (Ant)

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!