More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Berita Kriminal
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rejang Lebong
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Dumai
Narasi dan Opini
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Traveling
Video
Yogyakarta

Kejari Seluma Periksa Mantan DPRD Dan Kabid Aset Pemkab

INVESTIGASI 86 di Google News

Seluma – Kejaksaan Negeri Seluma periksa mantan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma Hj. Rosnaini Abidin, S.Sos yang lazim dipanggil mak upik dan kepala bidang bagian aset Erwin Alfarisi terkait tukar guling aset berupa tanah seluas 19 hektar tahun 2008 pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma provinsi Bengkulu.

Sa’at dikonfirmasi kepala kejaksaan negeri Seluma Wuriadi Paramitha, S.H.,M.H melalui kasi pidana khusus (Pidsus) Ahmad Gufroni, S.H.,M.H, mengatakan “Benar kemaren kita telah meminta keterangan dari mantan DPRD seluma Hj. Rosnaini Abidin dan tadi (Hari ini), kita juga telah meminta keterangan dari kabid aset pemkab Seluma Erwin Alfarisi diketahui dalam pemeriksaan yang dilakukan dilapas Bengkulu.” Senin (27/11/2023)

Dalam pemeriksaan tersebut Hj. Rosnaini Abidin mengatakan “Proses tukar menukar terkait aset pemkab Seluma berupa lahan tahun 2008 telah dilakukan proses tahapan seperti dalam rapat persetujuan dewan.”

Pembahasan tukar menukar lahan menurut mantan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Seluma ini “Pada sa’at itu ada dilaksanakan rapat persetujuan dewan terkait tukar menukar lahan tersebut.”. (23/11/2023)

Tak hanya memeriksa mantan DPRD Seluma kejaksaan negeri (Kejari) Seluma juga memeriksa mantan Kabid Aset Pemerintah kabupaten Seluma Erwin Alfarisi dalam pemeriksaan tersebut beliau menjelaskan terkait aset-aset pemkab Seluma dikelurahan Sembayat kecamatan Seluma Timur yang lokasinya di Pematang Aur itu.

Dihadapan penyidik pidana khusus (Pidsus) kejari Seluma Ahmad Gufroni, S.H.,M.H, Kabid Aset menuturkan jika pengada’an pada tahun 2007 yang lalu memang ada.

“Masih akan kita mintai keterangan terhadap mantan-mantan pejabat lainnya, sa’at ini masih akan kita jadwalkan dulu proses penyelidikannya.” Imbuh kasi pidsus (Samsudin)

 

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!