More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Berita Kriminal
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rejang Lebong
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Dumai
Narasi dan Opini
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Traveling
Video
Yogyakarta
Tak Berkategori  

Kirab Budaya Warnai Kemeriahan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke -191

INVESTIGASI 86 di Google News

Bantul • Kirab Budaya Warnai Kemeriahan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke -191. Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Bantul yang ke 191 tahun, Pemerintah Kabupaten Bantul menggelar upacara hari jadi yang di adakan di lapangan Trirenggo kabupaten Bantul, Rabu (20/07/2022).

Hari jadi Bantul pada tahun ini mengusung tema “Bantul Gumregah Mewujudkan Masyarakat yang Harmonis, Sejahtera dan Berkeadilan “.

Upacara di pimpin langsung oleh Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X dan di ikuti perwakilan dari seluruh kapanewon se Kabupaten Bantul.

Acara juga diikuti perwakilan bergodo dari berbagai kapanewon se Bantul, serta gadir juga mantan bupati bantul dan anggota DPRD kabupaten bantul.

Dalam sambutannya, Ngarso Dalem Sri Sultan HB X mengajak masyarakat Bantul untuk menjadikan peringatan HUT tersebut sebagai ajang introspeksi dan retrospeksi.

Peringatan ini hendaknya diiringi instrospeksi dan retrospeksi, seraya mengenang sejarah perjalanan Kabupaten Bantul selama ini dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat,“ucap Gurbernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Dalam kesempatan tersebut, Ngarso Dalem mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bantul khususnya agar mensyukuri dirgahayu ini.

Begitu juga kepada seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat Bantul harus bangkit, sejalan dengan niat gumregah yang sudah dicanangkan.

Dalam sambutannya, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengatakan ,tema yang diusung berlandaskan pada pembulatan tekad dan semangat untuk menyatukan gerak langkah Pemkab Bantul mewujudkan cita-cita mulia.

Dalam komitmennya, Pemkab Bantul akan mengerahkan seluruh kemampuan dan sumber daya yang dimiliki untuk roda perekonomian.

Kami terus berkomitmen untuk mengerahkan seluruh kemampuan dan sumber daya yang dimiliki untuk roda perekonomian dan peningkatan kualitas pelayanan publik demi mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” ucapnya

Setelah selesai upacara , rangkaian acara HUT Kabupaten Bantul ditutup dengan acara kirab budaya yang diikuti oleh para seniman tari se Bantul dan Kirab bergodo prajurit kraton. Semua bergodo melakukan kirab mulai dari lapangan Trirenggo menuju perempatan Bejen.

Antusias warga untuk melihat rangkaian acara ini pun sangat luar biasa, Meski di siang hari, mereka jauh – jauh untuk menyaksikan dan mengabadikan acara tahunan tersebut.

Salah satu warga dari Srandakan yang malu menyebutkan namanya saat di wawancarai investigasi86.com dilokasi mengatakan bahwa mereka sudah rindu kegiatan seperti ini setelah hampir 3 tahun pandemi .

Kami sudah sangat rindu agenda semacam ini,apalagi ini sudah menjadi tradisi acara tahunan yang biasa diadakan oleh pemerintah Kabupaten Bantul. Sudah beberapa tahun terakhir ini acara seperti ini ditiadakan karena pandemi covid 19,semoga tahun tahun selanjutnya bisa di gelar lagi yang lebih meriah,”ucapnya. (Ananta)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!