Gedung Yang Akan Dibangun Oleh Pemuda Muhammadiyah, Akan Menjadi Ikon Baru Kota Teluk Kuantan.

Teluk Kuantan • Gedung Dakwah Muhammadiyah di Kota Teluk Kuantan akan segera dibangun.

Meningkatnya peran Muhammadiyah dibidang pendidikan dikalangan masyarakat menjadi sebuah nilai positif bagi kita semua kalangan umat islam.Dan sudah kita ketahui  sejak lama,bahwa Muhammadiyah telah mempunyai peran penting bagi pendidikan umat islam di penjuru tanah air ini.

Dan di kabupaten Kuantan singingi Riau,tepatnya dijalan proklamasi sungai jering, Muhammadiyah akan mendirikan sebuah gedung yang diberi nama GEDUNG DAKWAH MUHAMMADIYAH.
Rencananya pusat Dakwah Muhammadiyah tersebut akan mulai dibangun pada awal februari ini.

Foto: lokasi gedung Muhammadiyah yang akan dibangun.

Lokasi yang strategis dan dekat dengan pusat kota,menjadikan gedung tersebut sebuah ikon baru untuk kota Teluk Kuantan yang jaraknya tidak jauh dari SMA PINTAR Kabupaten Kuantan Singingi.
FEBRI MAHMUD selaku ketua Pemuda Muhammadiyah Kuantan Singingi menuturkan ,”dilokasi tersebut akan dibangun gedung dakwah berupa:
1.Masjid,yang difungsikan sebagai tempat beribadah umat muslim.
2.Gedung tiga lantai, yang mana lantai pertama akan fungsikan untuk minimarket,lantai kedua digunakan untuk kantor dan lantai ketiga akan difungsikan untuk aula.
3.Klinik berobat yang juga difungsikan untuk umum.
4.Kolam ikan yang system pengairannya menggunakan sumur artesis,yang airnya selalu mengalir dengan sendirinya tanpa menggunakan mesin pompa air.

Foto : sumur artesis di lokasi pembangunan gedung Muhammadiyah.

Dan tak lupa pula di sisi kirinya, pemuda muhammadiyah juga akan membangun sebuah Warung Kebangsaan,yang mana warung kebangsaan tersebut akan difungsikan untuk kegiatan kegiatan positif bagi kawula muda Muhammadiyah,seperti kegiatan Podcast dan tempat bertukar pikiran bagi kawula muda.”

Harapan kami kedepan setelah bangunan ini selesai,bisa menjadi pusat kegiatan umat Islam yang bernilai positif bagi masyarakat kota Teluk Kuantan khususnya dan masyarakat Kabupaten Kuantan singingi umumnya.(red)

 

Advertisements
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com