fbpx
INFORMASI
Informasi yang dimuat di media online investigasi86.com dapat berupa fakta, narasi dan opini, serta hasil dari kajian para jurnalis investigasi86.com, Tentunya informasi yang dimuat bisa berisikan fakta dan analisa terkait suatu peristiwa yang ditemukan di lapangan.
Tajam Mengabarkan Fakta
Indeks

Diskominfoss Kuansing Telah Melanggar Hak Cipta Sebuah Karya

INVESTIGASI86 • Pemerintah kabupaten Kuantan Singingi melalui Diskominfoss Kuansing, lewat situs resminya (kuansing.co.id), ternyata memberitakan informasi hanya dengan cara copy paste (copas) dari portal berita yang mengulas terkait informasi yang ada di kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Tentunya hal tersebut bukanlah hal yang tabuh lagi dimata publik, karena pemerintah tentunya telah berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan beberapa media yang meliput informasi yang ada di kabupaten Kuantan Singingi.

Namun sangat disayangkan sekali jika sebuah instansi pemerintahan yang berfungsi sebagai wadah informasi (Diskominfoss) tidak melakukan komunikasi dan koordinasi terlebih dahulu kepada pihak redaksi dan penulis diportal berita Investigasi86.com jika hendak mengambil isi berita dan gambarnya.

Sebuah cara komunikasi yang bertolak belakang dengan nama instansi pemerintah tersebut. Dinas Komunikasi informatika Statistik dan Persandian (Diskominfoss) yang seharusnya pakar dan profesional dibidang komunikasi, terkesan dangkal dan tidak profesional ketika hendak mengutip sebuah artikel berita.

Kalaulah hal seperti ini mau kita bahas, pemerintah kabupaten Kuantan Singingi melalui Diskominfo Kuansing, tentunya terindikasi pelanggaran Hak Cipta terkait sebuah hasil karya jurnalistik, yang mana sebuah karya hasil jurnalistik itu tentu memiliki Hak Ciptanya sendiri terkait hasil karya jurnalistik nya.