More results...

Generic selectors
Cari yang sama persis
Cari berdasarkan judul
Cari berdasarkan konten
Post Type Selectors
Filter by Categories
Bangka Belitung
Berita Indragiri Hilir
Berita Kriminal
Berita Kuansing
Catatan Muslim
Daerah
Edukasi
Hiburan
Internasional
Investigasi
Jakarta
Kabupaten Gunung Kidul
Kabupaten Indragiri Hilir
Kabupaten Indragiri Hulu
Kabupaten Kampar
Kabupaten Karimun
Kabupaten Kepahiang
Kabupaten Kuantan Singingi
Kabupaten Lahat
Kabupaten Lahat Online
Kabupaten Pelalawan
Kabupaten Rokan hilir
Kabupaten Siak
Kesehatan
Kota Batam
Kota Dumai
Kota Manado
Lampung Barat
Maluku
Maluku Utara
Narasi dan Opini
Nusa Tenggara Barat (NTB)
Nusa Tenggara Timur (NTT)
Papua
Provinsi Aceh
Provinsi BALI
Provinsi Banten
Provinsi Bengkulu
Provinsi DIY
Provinsi Jambi
Provinsi Jawa Barat
Provinsi Jawa Tengah
Provinsi Jawa Timur
Provinsi Kalimantan Selatan
Provinsi Kalimantan Tengah
Provinsi Kepri
Provinsi Lampung
Provinsi Riau
Provinsi Sulawesi Barat
Provinsi Sulawesi Selatan
Provinsi Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tenggara
Provinsi Sulawesi Utara
Provinsi Sumatera barat
Provinsi Sumatera Selatan
Provinsi Sumatra Utara
Sejarah
Traveling
Video
Way Kanan
Yogyakarta

Limbah Pabrik Diduga Mencemari Sungai,Manager PT. APLS, Darmadi: saya mau kok minumnya

Bentuk fisik air sungai di sekitar area Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu yang diduga telah tercemar oleh pabrik sawit PT. APLS dan siap untuk dikonsumsi oleh Darmadi manager PT APLS
INVESTIGASI 86 di Google News

BENGKULU • Limbah Pabrik CPO yang berlokasi Kecamatan Tanjung Kemuning kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu diduga telah mencemari Lingkungan.

Atas adanya temuan dugaan pencemaran yang bersumber dari pabrik CPO tersebut, LSM Serawai melaporkan hal tersebut ke Polda Bengkulu.

Salah satu perusahaan pengelola tandan buah sawit hingga menjadi bahan minyak dasar CPO (Crude Palm Oil) Diduga telah Cemari sungai di sekitar area Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu (Senin 24- Oktober 2022).

Air sungai yang diduga terkontaminasi oleh Limbah pabrik CPO tersebut tampak sangat jelas hanya dengan kasat mata, bahwa air sungai tersebut sudah berwarna ke hitam-hitaman dan sangat kotor.

sungai di sekitar area Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu yang diduga telah tercemar oleh pabrik sawit PT. APLS

Tak hanya itu asap pabrik yang mencemari udara di sekitar lokasi desa Beriang Tinggi terindikasi berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat sekitar area tersebut.

Saat dikonfirmasi oleh awak media investigasi bersama anggota LSM Serawai Bengkulu kepada manager pihak perusahaan di ruang kerjanya, DARMADI mengatakan bahwa air yang tercemar limbah tersebut sama sekali tidak mengandung racun dan saya siap untuk mengkonsumsi langsung air limbah yang tercemar oleh PT APLS.

“Air sungai yang tercemar itu tidak mengandung racun dan saya siap kok untuk mengkonsumsinya” ujar Darmadi, 25/09/2022.

Bentuk fisik air sungai di sekitar area Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu yang diduga telah tercemar oleh pabrik sawit PT. APLS dan siap untuk dikonsumsi oleh Darmadi manager PT APLS

Setelah mendengar pernyataan dari pihak perusahaan CPO, LSM Serawai Bengkulu melalui Kepala investigasi, Biman Iswandi mengatakan “Terkait dengan limbah perusahaan yang diduga telah mencemari lingkungan, Saat ini kami sudah sampaikan laporan kepada Polda dan beberapa instansi pemerintah Kabupaten dan Provinsi untuk ditindaklanjuti” jelas Biman.

“Harapan kami kepada APH dan instansi pemerintah Kabupaten Kaur dan Provinsi Bengkulu dapat segera turun kelapangan untuk mengklarifikasi dan segera memanggil pihak perusahaan PT APLS” tambah ketua LSM Serawai bapak muhairi.(midarlan)

Klik tombol tindakan dibawah sesuai pilihanmu untuk membagikan informasi ini!